28 Anggota KPPS Loksus Lapas Mojokerto Resmi Dilantik

LANTIK: 28 anggota KPPS Loksus Lapas Mojokerto resmi dilantik oleh Komisioner KPU Kota Mojokerto Muhammad Zahroni

MEMOX.CO.IDKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto melantik 2.758 anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) se Kota Mojokerto untuk Pemilu serentak yang akan digelar tanggal 14 Februari 2024.

Termasuk 28 anggota KPPS Loksus (Lokasi khusus) lapas Mojokerto. Bertempat di Pendopo Kelurahan Purwotengah, Kota Mojokerto, Kamis (25/1/2024).

Komisioner KPU Kota Mojokerto Divisi SDM, Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Muhammad Zahroni mengatakan pelantikan 28 anggota KPPS loksus lapas tersebut dilaksanakan sama dengan KPPS di seluruh Indonesia.

“Karena yang melantik KPPS adalah Ketua PPS atas nama Ketua KPU Kab/Kota,” ucapnya.

Lebih lanjut, Roni sapaan akrab Muhammad Zamroni menyampikan bahwa sesuai arahan KPU RI setelah prosesi pelantikan KPPS dilanjutkan dengan aksi menanam pohon serentak.

“Hal itu dilakukan sebagai bentuk peduli lingkungan atas kegiatan Pemilu untuk memenuhi kebutuhan kertas dan kotak surat suara yang sangat banyak,” jelasnya.

Roni juga mengucapkan selamat kepada para anggota loksus lapas yang telah dilantik.

“Selamat bekerja kepada seluruh anggota KPPS loksus lapas semoga kerja bapak dan ibu menjadi berkah dan ladang pahala,” ungkap Roni. (tin)