Beranda TRIBRATA Koramil 22 Tumpang Rutin Operasi Yustisi, Jumlah Pelanggar Prokes Semakin Berkurang

Koramil 22 Tumpang Rutin Operasi Yustisi, Jumlah Pelanggar Prokes Semakin Berkurang

30
0
APEL: Petugas gabungan dari Koramil Tumpang, Polsek serta dishub Kabupaten Malang mengikuti apel operasi penegakan hukum protokol kesehatan.
APEL: Petugas gabungan dari Koramil Tumpang, Polsek serta dishub Kabupaten Malang mengikuti apel operasi penegakan hukum protokol kesehatan.

Malang, Memox.co.id – Operasi Yustisi digelar langsung dengan memberi hukaman di tempat/sidang di tempat kerap di lakukan petugas TNI-Polri dan instansi terkait, hal ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Bertempat di Kantor Dishub Tumpang, telah dilaksanakan kegiatan operasi penegakakan hukum protokol kesehatan dalam bentuk operasi yustisi dan razia masker kepada pengguna jalan, Sabtu (17/10/2020).

Sebelum pelaksanaan di gelar, para personel melaksanakan pengecekan dan pembagian tugas oleh pimpinan apel. Dalam hal ini yang menjadi pimpinan apel adalah Kapolsek Tumpang AKP Irwan.

“Sebelum melaksanakan kita laksnakan pengecekan personel terlebih dahulu agar para personel benar siap melaksanakan tugas dan mengetahui tugasnya masing-masing di lapangan,” tegasnya.

Sementara itu Danramil 0818/22 Tumpang yang di wakili Bati Tuud Ramil 0818/22 Tumpang Peltu Wiratmoko menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung, berharap para petugas tetap jaga diri sendiri dan selalu mengedepankan persuasif dalam memecahkan masalah, agar para pelanggar nanti benar-menerima kesalahanya dan harapannya para warga bisa sadar dan mau disiplin mematuhi protokol kesehatan covid 19

Dalam kegitan ini turut hadir Personel Dishub Kab. Malang Muji Pangestu beserta 9 orang anggota, Kasi Trantib Kec. Tumpang Mahmud, dari BPKB Sumawi dan Siswa SMK Diponegoro.

Selama kegiatan ini berlansung, ada sebanyak 15 orang pelanggar protokol kesehatan yang terjaring dalam operasi ini.

“Melihat dari neraca pelanggar minggu lalu, pelanggar protokol kesehatan minggu ini mengalami penurunan, hal ini merupakan adanya kerja keras petugas dan adanya kesadaran warga dalam menyingkapi pandemi covid 19,” pungkas Peltu Wiratmoko. (fik)