Beranda TRIDARMA EKAKARMA Korem 083/BDJ Lepas Personel Satgas BKO Kodim Persiapan Wilayah Indonesia Timur

Korem 083/BDJ Lepas Personel Satgas BKO Kodim Persiapan Wilayah Indonesia Timur

56
0
ARAHAN: Sebanyak 55 personel Korem 083/BDJ mendapat pengarahan dari Kasrem 083/Bdj Letkol Arm Budi Santoso SH sebelum berangkat ke tempat tugas baru.

Kota Malang, Memox,co.id – Sebanyak 55 personel satuan jajaran Korem 083/BDJ mendapatkan kehormatan dan kepercayaan dari Kodam V/Brawijaya untuk melaksanakan tugas BKO Kodim di wilayah Kodam XVI/Patimura, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Kasrem 083/Bdj Letkol Arm Budi Santoso SH ketika membacakan amanat Danrem 083/Bdj Kol Inf Zainuddin menyampaikan, merupakan tugas mulia bagi prajurit Korem 083/BDJ yang mendapat tugas sebagai aparat teritorial satuan BKO Kodim Persiapan di wilayah timur Indonesia.

Letkol Budi menambahkan, kepada personel yang bertugas agar amanah dari Danrem tersebut dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap tugas dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin. “Perlu diketahui bahwa penugasan ini adalah upaya dari TNI AD dalam rangka membangun dan mewujudkan kestabilan keamanan di wilayah Papua,” tutur Kasrem 083/BDJ seraya membacakan amanah dari Danrem Kolonel Zainuddin.

Dalam penugasan di wilayah baru, Kasrem menekankan bahwa penguasaan karakteristik suatu wilayah sangat penting untuk dilakukan dengan sebisa mungkin menghindari pelanggaran sekecil apapun serta tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat.

“Tetap selalu waspada tentang penyebaran Covid-19 serta tetap selalu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan semua pihak dalam upaya menjaga stabilitas diwilayah serta mengantisipasi sedini mungkin setiap potensi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan NKRI,” imbuh Letkol Arm Budi S. (fik)