Beranda Peristiwa Dirikan Pos Check Point di Pintu Masuk Desa Balonggarut

Dirikan Pos Check Point di Pintu Masuk Desa Balonggarut

56
0

Sidoarjo, Memox.co.id – Desa Balonggarut berada di utara sebelah timur Kecamatan Krembung dan salah satu akses utama masuk menuju kawasan wilayah Krembung. Desa ini berbatasan langsung dengan Desa Kenongo, dan Kebaron, Kecamatan Tulangan. Oleh sebab itu Pemerintah Desa Balonggarut mendirikan pos check point di perbatasan desa selama PSBB tahap I sampai tahap III.

“Pos check point itu, berada di Dusun Balongjarak dilingkungan RT 04/ RW 02, dan kemudian berada di depan kantor balai desa Balonggarut lingkungan RT 05/ RW 03. Ditempatkanya  check point pada pintu masuk Desa tersebut, adalah sangatlah efektif. Dikarenakan akses jalan itu, dipergunakan keluar masuk beraktifitas warga maupun pengguna jalan, ” ujar Pj Kepala Desa Balonggarut H. Sultoni melalui Sekretaris Desa Khoirur Rofiq, Rabu (17/06/2020) siang.

Dan seperti desa lainya, pos check point yang ada pada dua titik itu melibatkan tim relawan dari Polri, TNI, perangkat desa, Linmas, RT/ RW, Toga, dan Karang Taruna. ”Alhamdulillah, hasilnya selama PSBB tahap I, tahap II, tahap II, dan masa New Normal ini adalah negatif. Artinya dari check point itu, tidak ada yang reaktif maupun positif,” jelasnya.

Diakuinya, masih ada pelanggaran yang dilakukan warga yakni tidak memakai masker, melanggar jam malam, dan sebagainya. Namun pihaknya  tetap melakukan sosialisasi, berpola hidup sehat, bersih, menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, serta penyemprotan disinfektan, sesuai protokol kesehatan agar mereka dapat terhindar dari Covid-19. (gus/ono)