WASI Catat Nama Indonesia di Buku Guinness World Record

Manado,Memox.co.id -WASI (Wanita Selam Indonesia ) yang diketuai Ny Tri Tito Karnavian berhasil mencatat nama Indonesia di buku Guinness World Record (GWR), Sabtu  (3/08/19).

Tercatatnya nama negara  Indonesia buku GWR karena berhasil memecahkan tiga rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dunia, bertempat di pantai kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara.

HADIR :Kapolri Jenderal Pol Prof H M.Tito Karnavian Ph.D hadir bersama para petinggi Polri

Dengan jumlah  3131 peserta sambil  pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) sepanjang 1014 meter.

Sebagai ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny  Tri Tito Karnavian yang tidak lain istri dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian patut berbangga  bangsa ini kembali menorehkan sejarah di hadapan dunia. 

Pengumuman rekor tersebut disampaikan lansung oleh Mrs. Solvej Malouf selaku pihak dari Guinness World Records Adjudicator bertempat di pantai kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara.

Perlu diketahui ,sebelumnya pada Kamis (1/8/2019), WASI dan ratusan penyelam telah berhasil memecahkan rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater). 

Ketua WASI Ibu Tri Tito Karnavian diselah selah kegiatan  mengatakan,” Sebagai ketua WASI  saya hanya bisa mengucapkan syukur alhamdulillah hari ini dunia mencatatat nama negara Indonesia dalam GWR .

SEMANGAT : Para penyelam yang tergabung dalam WASI begitu bersemangat saat ikut dalam giat pemecahan rekor dunia selam

Keberhasilan ini tidak terlepas berkat kekompakan seluruh peserta dan kerja keras  panitia pelaksana. Sudah sepatutnya kita harus bisa mencatat rekor dunia  mengingat kita negara kelautan terbesar di dunia dengan kekayaan alam yang tidak ternilai,” ujarnya 

Dirinya juga menegaskan, “Momen ini bertepatan dengan usia Bangsa Indonesia yang akan memasuki usia ke 74 tahun pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.”Pemecahan rekor dunia selam ini merupakan kado bagi negara  yang kita cintai ini,” tutur wanita asal Palembang ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolri Jenderal Pol Prof H M.Tito Karnavian Ph.D beserta PJU Mabes Polri ,Kapolda di seluruh Indonesia serta  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Walikota Manado Vicky Lumentut dan para petinggi TNI wilayah Sulut. (Sulawesi Utara ), (fik).

%d blogger menyukai ini: