Beranda TRIBRATA Waka Polres Malang Pimpin Latpra Operasi Pekat Semeru 2020

Waka Polres Malang Pimpin Latpra Operasi Pekat Semeru 2020

10
0

Dalam Rangka Cipkon Menjelang Bulan Suci Ramadhan 2020


Malang,Memox.co.id-Waka Polres Malang Kompol Toni Kasmiri SH, S.IK pimpim Latpra Pos (Latihan Oprasional )  operasi pekat semeru 2020.Dalam rangka cipta kondisi menjelang Bulan Ramadhan 1441 H/2020 , Kamis (19/03/2020).

Bertempat di gedung Sanika Satyawada Polres Malang Waka Polres Malang Kompol Toni Kasmiri SH, S.IK mengatakan, Operasi Pekat dilaksanakan dari tanggal 20 sampai dengan 31 Maret.

Dengan sasaran oprasi pekat 2020 ini adalah penanggulangan kejahatan premanisme, prostitusi, pornografi, judi, bahan peledak, petasan / mercon, kembang api yang tidak sesuai aturan.

Termasuk penyalahgunaan pengedaran narkoba dan miras ilegal yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Malang,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Malang Kompol Anang Tri Ananta S.Sos. M.Hum, Kasat Sabhara Polres Malang AKP Koesmindar S.H, dan  Personel yang terseprin Ops Pekat Semeru Tahun 2020 berjumlah 104 orang.

Dalam arahannya Waka Polres Malang Kompol Toni Kasmiri SH, S.IK mewakili Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K MH menyampaikan, operasi ini merupakan Cipkon (Cipta Kondisi).menjelang Bulan Ramadhan namun saat ini kita sedang dihadapi dengan adanya virus corona, dengan sasaran penyakit masyarakat.

Katua Posko jangan sampai telat saat pelaporan, target operasi agar dicapai sesuai dengan Ren Ops Polda Jatim, wajib ada pengungkapan dengan hasil yang nyata bukan rekayasa,” tegasnya.

Dirinya juga menjelaskan, dalam penanganan premanisme harus jelas dan jangan sampai blunder yang bisa menurunkan citra kepolisian di masyarakat.

Serta ungkap kasus tempat penyulingan atau pabrik Miras (Minuman Keras) yang ada di Wilayah Kabupaten Malang termasuk juga tempat penyimpanan / distributor Miras dan Narkoba,” tegasnya didampingi Kasubag Humas Polres Malang Ipda Nining Hasumawati.(fik)