Wabup Sidoarjo Minta TK Dharma Wanita Segera Diperbaiki

15
0
MEMPRIHATINKAN - Wabup Sidoarjo, Subandi meminta gedung TK Dharma Wanita Persatuan Desa Bakalan Wringinpitu, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo yang ambruk segera diperbaiki, Minggu (28/03/2021).

Sidoarjo, Memox.co.id – Gedung TK Dharma Wanita Persatuan Desa Bakalan Wringinpitu, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo yang tak digubris Dinas Pendidikan Pemkab Sidoarjo hingga ambruk mendapat perhatian Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi.

Wabup langsung mengecek kondisi TK yang sehari-hari dipakai belajar mengajar puluhan siswa yang berasal dari Desa Bakalan Wringinpitu itu, Minggu (28/03/2021).

Berdasarkan pantauan di lapangan, bangunan dengan luas 15 x 6 meter persegi inu dibagi tiga ruangan. Rata-rata semuanya sudah tidak bisa digunakan.

Atap dan kayu penyangga genteng sudah ambruk. Yang paling parah ruangan paling kiri mulai dari atap sampai genteng jebol semuanya.

Subandi berjanji segera memperbaiki kerusakan atap sekolah agar bisa kembali dimanfaatkan untuk belajar mengajar.

“Pertama bangunan ini akan segera diperbaiki. Ini penting agar anak-anak bisa belajar di dalam ruang kelas. Kedua, saat memperbaiki nanti jangan asal-asalan harus direncanakan dengan baik agar bangunannya bisa kuat dan awet. Nanti pakai galvalum jangan pakai kayu lagi,” ujar Subandi.

Tidak hanya itu, kata Subandi yang juga mantan Kades Pabean, Kecamatan Sedati ini, selain diperbaiki, bangunan sekolah juga akan ditambah satu ruangan lagi.

“Tambahan ruangan ini nanti bisa dimanfaatkan siswa untuk kelas keterampilan,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Sidoarjo, Asrofi yang sebelumnya lambat merespon laporan Kepala TK Dharma Wanita Bakalan Wringinpitu dengan dalih tahun akhir angggaran kini berbalik arah.

Menurutnya, tahun ini anggaran hibah untuk perbaikan TK Dharma Wanita Bakalan Wringinpitu sudah dianggarkan. Bahkan masuk dalam skala prioritas. Ini berbeda saat bangunan TK itu belum ambruk. Dipastikan jika ada skala prioritas bangunan TK tidak akan sampai ambruk total.

“Alokasi bantuan dana hibah sudah ada tahun ini dan masuk skala prioritas. Nanti bisa langsung segera dipakai. Selain menggunakan dana hibah dari Dinas Pendidikan, perbaikan juga menggunakan dana Bantuan Khusus Keuangan (BKK) dari APBDes,” katanya. (wan/ono)