Vaksinasi Drive Thru Satlantas Polres Batu Targetkan 200 Dosis Perhari

  • Bagikan
VAKSIN: Tim kesehatan dari Sie Dokkes Polres Batu saat memberikan vaksinasi kepada masyarakat pengendara.

Batu, Memox.co.id – Polres Batu melalui Satlantas (Satuan Lalu Lintas) kali pertama menggelar Vaksinasi Drive Thru dengan target 200 dosis vaksin jenis Sinovac, mengambil tempat di Pos Lantas Alun-alun Kota Batu, Senin (11/10/2021).

Kegiatan layanan Vaksinasi Drive Thru merupakan salah satu upaya untuk mempercepat program vaksinasi nasional khususnya masyarakat Kota Batu, dengan sasaran masyarakat pengendara kendaraan bermotor baik R2 (roda dua) maupun R4 (roda empat).

Kepada Memox.co.id Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, kegiatan vaksinasi dengan sistem pelayanan drive thru ini merupakan salah satu cara pihak kepolisian Polres Batu dalam menyukseskan program vaksinasi nasional yang diamanatkan pemerintah pusat.

ANTUSIAS: Ratusan masyarakat saat memanfaatkan layanan Vaksinasi Drive Thru Satlantas Polres Batu.

“Pemberian vaksin ini khusus untuk tahap pertama dengan jenis vaksin Sinovac yang mana tenaga medisnya dari Sie Dokkes Polres Batu. Untuk prosesnya sangat simpel, masyarakat cukup membawa KTP atau KK ke petugas dan langsung mendaftar untuk menjadi peserta vaksin,” ujarnya.

Mewakili Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K dirinya menjelaskan, layanan vaksinasi ini bertujuan untuk memudahkan, mempercepat, dan menghindari terjadinya kerumunan.

“Pelaksanaan ini juga dimaksudkan untuk percepatan capaian target dalam pemerataan vaksinasi khususnya di wilayah Kota Batu,” terangnya. (fik)

  • Bagikan