Beranda TRIBRATA Tingkatkan Kinerja, Kapolres Malang Beri Pengarahan dan Motivasi Bhabinkamtibmas

Tingkatkan Kinerja, Kapolres Malang Beri Pengarahan dan Motivasi Bhabinkamtibmas

108
0

Malang, Memox.co.id – Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Malang, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar memberikan pengarahan kepada 95 anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka memotivasi guna meningkatkan kinerja dalam menghadapi situasi di tengah pandemi Covid-19, Senin (15/06/2020).

Kapolres Malang memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas bahwa mereka adalah garda terdepan sebagai wujud representatif Polri yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Sebagai garda terdepan, Kapolres berharap agar Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan yang baik dengan instansi maupun warga binaan, sehingga bisa memperlancar dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan.

“Peran Bhabinkamtibmas akan lebih optimal dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan mengetahui situasi dan kondisi di masing-masing wilayah terkait warga yang terpapar virus corona,” ujar AKBP Hendri.

“Bhabinkamtibmas wajib dan sering memberikan himbauan-himbauan serta edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” sambungnya .

Kapolres juga memberi penegasan untuk memaksimalkan Kampung Tangguh Semeru di masing-masing wilayah, agar di wilayah hukum Polres Malang jangan sampai terjadi pengambilan paksa jenazah korban Covid-19 oleh keluarga maupun penolakan pemakaman oleh warga.

“Maksimalkan lagi pembentukan Kampung Tangguh Semeru, masing-masing Bhabinkamtibmas wajib ada, dan bagi yang desanya ada warganya positif segera KTS direalisasikan,” terangnya.

Dirinya juga menekankan kepada Bhabinamtibmas untuk melaksanakan pendampingan terkait pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah. Dan sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap anggota yang sering berhadapan atau berinteraksi dengan masyarakat, akan dilaksanakan rapid test kepada seluruh Bhabinkamtibmas. “Mudah-mudahan semua non reaktif dan sehat semua,” harap Kapolres.

Terkait pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang yang digelar tahun ini, Kapolres berharap Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitor setiap kegiatan dan melaporkan secara berjenjang ke pimpinan. (fik)