Beranda Peristiwa Tekan Covid-19, Pemdes Tanjekwagir Dirikan 10 Portal

Tekan Covid-19, Pemdes Tanjekwagir Dirikan 10 Portal

45
0
Pemerintah Desa Tanjekwagir bersama Forkopimpka Krembung, dan tim relawan Desa saat melaksanakan pemeriksaan pada warga dan pengguna jalan. (gus)

Sidoarjo, Memox.co.id – Mengantsipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Tanjekwagir Kecamatan Krembung mendirikan 10 portal  dan  pos check poin  di Dusun Rawan. Pos check point itu  dijaga  dua shift yang melibatkan tim relawan dari unsur  Polri, TNI, Perangkat Desa, Linmas, Karang Taruna, RT, RW dan Tomas.

Pj Kepala Desa Tanjekwagir Edi Purwanto didampingi Sekretaris Desa Agung Siswanto menjelaskan,  kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap I sampai tahap III ini, hasil chek point yang  dilakukan tim relawan itu negatif  dan tidak ada temuan-temuan yang positif maupun reaktif. “Check point ini dipusatkan pada satu titik, sedangkan pintu-pintu masuk gang berada di seluruh wilayah Desa Tanjekwagir hingga new normal sebanyak 10 portal (pintu). Sehingga keluar masuk warga, dan orang dari luar Desa dapat diketahui,” terang Edi Purwanto, Senin (15/06/2020.

Sementara itu,  Sekretaris Desa Tanjekwagir Agung Siswanto, menyatakan jenis pelanggaran saat check point sedang berlangsung itu, banyak ditemukan pada warga, pengguna jalan tidak menggunakan masker dan juga masih banyak warga bergerombol.

Selain itu kesadaran mereka untuk mematuhi protokol kesehatan masih minim, maka pemerintah desa terus melakukan pendekatan dan sosialisasi, bahwa kesehatan itu sangatlah penting untuk diri sendiri, dan keluarga. Minimal mematuhi peraturan-peraturan yang ada, sesuai protokol kesehatan agar terhindar dari vCovid-19. (gus/ono)