Tangkal Hoax Vaksin Covid-19, Koramil Tumpang bersama Muspika Gelar Sosialisasi ke Masyarakat

55
0
Tangkal Hoax Vaksin Covid-19, Koramil Tumpang bersama Muspika Gelar Sosialisasi ke Masyarakat
SOSIALISASI: Pelaksanaan sosialisasi vaksin covid-19 yang digelar Muspika bersama Koramil 0818/22 Tumpang.

Malang, Memox.id – Kodim 0818 Malang–Batu mengerahkan Babinsa jajarannya untuk terjun langsung ke masyarakat sebagai garda terdepan dalam sosialisasi vaksinasi anti Covid-19.

Seperti yang nampak di Koramil 0818/22 Tumpang, bersama Muspika setempat secara aktif memberikan sosialisasi vaksin Covid-19 di wilayah binaannya.

Pemerintah menargetkan dalam waktu kurang dari satu tahun ini seluruh warga negara sudah tervaksin. Namun harus diakui, pelaksanaan di lapangan tidak dapat dilaksanakan sekaligus.

“Ada prioritas utama, yakni tenaga kesehatan, TNI-Polri dan masyarakat usia lanjut,” ungkap Peltu Wiratmoko Batituud Koramil 0818/22 Tumpang mewakili Danramil, Rabu (24/02/2021).

Dalam hal khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah harus mampu memberikan sosialisasi tentang vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat menerima informasi yang benar terkait vaksin anti-corona.

“Kegiatan sosialisasi ini untuk menimilasir info Hoax atau salah tentang Vaksin yang belum paham fungsi dan kegunaan Vaksin Covid-19,” jelasnya.

Batituud Koramil 0818/22 Tumpang juga kembali mengingatkan masyarakat di wilayah binaanya untuk selalu patuh pada Prokes.

“Tentunya meski telah menerima vaksin yang sebentar lagi akan digelar diharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai covid-19 ,” tegasnya. (fik)