Beranda TRIBRATA Tangkal Covid-19 di Asrama Polisi, Kapolresta Malang Launching Kampung Tangguh

Tangkal Covid-19 di Asrama Polisi, Kapolresta Malang Launching Kampung Tangguh

165
0

Kota Malang, Memox.co.id – Kapolresta Malang Kota Kombespol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H. launching kampung tangguh di Asrama Polisi Kawi Jl. Kawi Kec. Klojen Kota Malang, Sabtu (13/06/2020).

Sebelum peresmian Kampung tangguh Asrama Polisi Kawi, Kapolresta Malang Kota melakukan protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, pengecekan suhu badan dengan menggunakan thermo gun dan memakai hand sanitizer.

BERSAMA: Kapolresta Malang Kombes Leonardus Simarmata bersama warga Aspol Kawi Kota Malang.

Dalam launching tersebut Kapolresta mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada warga Asrama Polisi Kawi. Ia juga berpesan apabila ada warga yang terindikasi gejala Covid-19 untuk segera dilakukan rapid test.

“Saya sampaikan ke Paur Kes jika ada anggota yang suhu tinggi, tidak bisa nelan, tidak bisa merasakan apapun langsung dilakulan rapid,” ujarnya.

Kombes Leo juga menghimbau kepada warga kampung tangguh Asrama Kawi untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, sehingga tidak hanya tangguh dalam pangan akan tetapi tangguh dalam kesehatan dan tangguh dalam keamanan.

“Bapak Kapolda menyampaikan bahwa disiplin itu kunci dan obat Covid-19 dengan cara disiplin menggunakan masker, disiplin cuci tangan dengan sabun dan disiplin jaga jarak,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Asrama Kawi Iptu Suyanto menjelaskan jika seluruh warga Asrama Polisi Kawi selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai perintah Kapolresta Malang Kota. “Jika ada warga asrama yang terinfeksi virus Covid-19, kami mempunyai ruang isolasi di Posyandu,” ujarnya.

BANTUAN: Kombes Leonardus bersama anggota Linmas yang telah mendapatkan bantuan Sembako.

Dalam giat tersebut Kapolresta Malang Kota didampingi oleh Kasat lantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto, Kasat Intelkam Kompol Sutiono, Kapolsek Klojen Kompol Fatkhur, Kasat Binmas AKP Amung Tri serta Wakasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho.

Selanjutnya sebelum meninggalkan Kampung Tangguh Asrama Polisi Kawi, Kapolresta Malang Kota melakukan pengecekan kesiapan kampung tangguh seperti lumbung pangan dan ruang isolasi. (fik)