Beranda TRIDARMA EKAKARMA Starting Grid-Red ala MotoGP, Upaya Kodim 0818 Cegah Penyebaran Covid-19 di Kalangan...

Starting Grid-Red ala MotoGP, Upaya Kodim 0818 Cegah Penyebaran Covid-19 di Kalangan Pengendara Roda 2

33
0
PENGECATAN: Anggota Kodim 0818 dibantu kepolisian lakukan pengecatan marka jalan (Starting Grid-Red).

Malang, Memox.co.id – Upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak baik dari pemerintah daerah bersama personel TNI Kodim 0818 dan Polres Malang dan Kota Batu dengan membuat marka jalan (Starting Grid-Red) di beberapa traffic light.

Pengecatan marka jalan untuk pemberhentian pengendara roda 2 pada traffic light itu, dibuat berjarak sekitar 1 meter sesuai protokol kesehatan Covid-19, Jumat (17/07/2020)

“Pembuatan marka jalan (Starting Grid-Red) ini untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terus terjadi, sesuai arahan Pangdam V Brawijaya. Pelaksanaannya kami berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Batu dan Kabupaten Malang,” kata Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P.

Namun demikian usaha ini juga harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat dengan harus tetap mengedepankan protokol kesehatan termasuk di jalan raya, agar sebaran Covid-19 di wilayah Kota Batu dan Kabupaten Malang dapat terus ditekan.

“Seluruh titik lampu merah (Traffic Light-Red) akan kami cat. Dengan melibatkan Stakeholder baik dari Polri, Dishub dan Satpol PP yang ada di wilayah Kota Batu dan Kabupaten Malang,” tambah Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P. (fik)