Beranda TRIDARMA EKAKARMA Sosialisasi New Normal, Danramil Pagak Tekankan Penegakan Disiplin Kesehatan

Sosialisasi New Normal, Danramil Pagak Tekankan Penegakan Disiplin Kesehatan

52
0

Malang, Memox.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kecamatan Pagak Kabupaten Malang menggelar sosialisasi New Normal dengan penerapan disiplin protokol kesehatan di Dusun Dempok Desa Gampingan Kecamatan Pagak, Selasa (16/06/2020).

Kapten Chb Kacung Danramil Pagak saat menghadiri giat tersebut mengatakan bahwa sosialisasi dan pengawasan pencegahan penularan Covid-19 di masa transisi New Normal dipusatkan di beberapa pasar dan sejumlah lokasi wisata dengan melibatkan personel Koramil, Polsek dan dinas terkait di Kecamatan Pagak.

“Selain sosialisasi, tim juga melakukan pengawasan disiplin pencegahan penularan Covid-19. Diantaranya melihat ketersediaan handsanitazier, tempat mencuci tangan dengan sabun, menggunakan thermogun, tetap melakukan jaga jarak, serta penggunaan masker baik petugas atau karyawan maupun para pengunjung di sejumlah pasar tradisional serta tempat pariwisata,” ungkap Kapten Chb Kacung.

Sementara itu, Kepala Desa Gampingan Ila Husna SH mengatakan, sosialisasi pengawasan pencegahan penularan Covid-19 di Desa Gampingan bertujuan untuk melihat kepatuhan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan dalam menyongsong new normal. “Yaitu ketersedian thermo gun, alat pencuci tangan, pemakaian masker dan penerapan jaga jarak,” singkatnya. (fik)