Semarakan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Polsek Bululawang Bangun Gapura Bernuansa Bali

Malang, Memox.co.id -Dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI  (Republik Indonesia ) ke 74 . Polsek Bululawang Polres Malang bangun gapura di pintu masuk Mapolsek dengan nuansa Bali, Jum’at  (16/08/19).

Pembuat gapura bernuansa Bali dilaksanakan anggota Polsek Bululawang bersama masyarakat sekitar Polsek menindaklanjuti perintah dari Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.S.I.K.Msi 

Dengan semangat perjuangan, seluruh anggota yang bertugas di Polsek Bululawang langsung dikerahkan mereka saling bahu membahu mengeluarkan kepandaiannya dalam membuat gapura yang akan dilombakan tingkat Polda Jatim.

Siang hingga malam hari konsep pembuatan gapura yang dikomandoi Kapolsek Bululawang Kompol Kompol H. Fathurrohman, Spd secara detil dikerjakan anggota Polsek Bululawang.

GOTONG ROYONG :Anggota Polsek Bululawang secara gotong royong membuat disain yang gapura sebelum dipasang

Kepada Memox.co.id Kapolsek Bululawang Kompol H.Fathurrohman mengatakan, “Pembuatan gapura Kemerdekaan ini dalam rangka turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Dilaksanakan anggota siang hingga malam hari berbahan tripleks .

“Dalam lomba pembuatan gapura ini harus memenuhi kategori sesuai dengan kebutuhan penilaian. Kategori penilaiannya seperti unsur keunikan, ada unsur etnis, dan perpaduan modernisasi dengan semangat perjuangan,”ujarnya.

Dijelaskan juga olehnya; “Paling utama, harus memiliki sentuhan dan nuansa kemerdekaan. Sedangkan untuk gapura Polsek Bululawang kami mengangkat unsur etnis masyarakat Bali.

“Bagi gapura Polsek yang dinilai bagus akan menjadi perwakilan Polres Malang untuk dilombakan di tingkat Polda Jawa Timur,”terangnya. (fik)

%d blogger menyukai ini: