Sebanyak 570 Anggota Polres Batu Telah Jalani TKJ

Batu, Memox.co.id – Sebanyak 570 anggota kepolisian Polres Batu Polda Jatim ,telah menjalani TKJ (Tes Kesamaptaan Jasmani ) bertempat dilapangan upacara Mapolres Batu, Sabtu pagi  (3/08/19).

Kegiatan TKJ yang dilaksanakan Polres Batu dalam satu tahunnya dua kali  dilaksanakan ,dalam tiga gelombang selama tiga hari yakni hari Kamis, Jum’at dan Sabtu yang diikuti mulai dari berpangkat bintara hingga perwira termasuk ASN (Aparatur Sipil Negara ).

Kepada Memox.co.id  Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K MSi mengatakan, “Tujuan dilaksanakannya TKJ ini selain untuk menjaga kondisi  kesehatan  seluruh anggota Polres Batu ,sekaligus juga sebagai bahan mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota jajaran Polres Batu.

“Saya berharap dengan TKJ dapat menjaga kebugaran jasmani, sehingga tetap prima saat melaksanakan tugas. Melihat tugas anggota Polres Batu ekstra padat karena Kota  Batu merupakan Kota wisata, “terangnya.

CEK KESEHATAN :Kabag Ops Polres Batu Kompol Endro saat menjalani tes kesehatan sebelum mengikuti TKJ

Sebelum melaksanakan TKJ seluruh anggota yang akan melaksanakan TKJ terlebih dahulu menjalani  tes kesehatan oleh tim kesehatan Polres Batu. Karena dalam giat TKJ ada beberapa gerakan yang wajib dilakukan anggota dengan baik dan perlu kondisi badan yang sehat. 

Ada lima item yang harus dijalani oleh anggota antara lain  lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8).

Sedangkan bagi anggota yang sudah berumur 50 tahun ke atas, hanya melaksanakan jalan kaki (treadmill) mengelilingi lapangan selama 20 menit.(fik)

%d blogger menyukai ini: