Satlantas Polresta Malang Kota, Wajibkan Pemohon SIM Miliki Aplikasi PeduliLindungi

  • Bagikan
APLIKASI: Petugas Satpas SIM Polresta Malang Kota saat memeriksa pemohon SIM apakah sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Kota Malang, Memox.co.id – Satlantas Polresta Malang Kota mewajibkan kepada seluruh masyarakat pemohon SIM (Surat Ijin Mengemudi) untuk memiliki aplikasi PeduliLindungi sebagai bukti telah mendapatkan vaksin Covid-19, Rabu (06/10/2021).

Saat ini pemerintah pusat melalui seluruh lembaga pemerintah termasuk di Polri terus melaksanakan program vaksinasi Covid-19 termasuk imbauan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai tanda bukti kalau telah mendapatkan vaksinasi.

“Tujuan vaksin itu sendiri untuk menciptakan kekebalan komunitas masyarakat, yang sampai sekarang masih berlangsung. Untuk memacu masyarakat agar mengikuti vaksinasi Covid-19, Satlantas Polresta Malang Kota mewajibkan masyarakat Kota MalangĀ  mengakses pelayanan publik wajib vaksin,” ujar Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppy Anggi Khrishna, S.I.K.

Baca Juga : Kapolresta Malang Kota Ingatkan Peserta Vaksinasi Drive Thru untuk Lebih Berhati-hati Saat Berkendara

Dijelaskan juga olehnya, kami juga mengimbau khususnya kepada masyarakat pemohon SIM untuk tidak usah khawatir apabila tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi. Mereka bisa langsung mengunduh dengan menggunakan barcode atau aplikasi PeduliLindungi yang ada di depan pintu masuk Satpas SIM.

“Kewajiban memiliki aplikasi PeduliLindungi tidak hanya kepada masyarakat yang ingin membuat SIM baru, hal ini juga berlaku kepada masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM,” terangnya mewakili Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K. M.Si. (fik)

  • Bagikan