Satlantas Polresta Malang Kota Salurkan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

43
0
PENJUAL KORAN: Kasat Lantas AKP Ramadhan saat memberikan bantuan sembako kepada penjual koran.

Kota Malang, Memox.co.id – Satlantas Polresta Malang Kota menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, dipimpin Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution, S.I.K., M.H., M.S.i., Selasa (05/01/2021).

Tujuan kegiatan kemanusiaan ini menindaklanjuti arahan serta petunjuk Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K., M.H. dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan didampingi Kasubnit Satu Dikyasa Ipda Fauri Alfiansyah, Kanit Dikyasa Iptu Sochib yang secara langsung mendatangi beberapa warga masyarakat untuk mendapatkan paket sembako.

Adapun masyarakat yang mendapatkan bantuan paket sembako mulai dari penjaga palang pintu kereta api yang ada di jalan Ciliwung, penjual asongan, pasukan kuning, penjual koran, Supeltas dan tukang becak.

SUPELTAS: Pemberian bantuan sembako kepada petugas Supeltas yang selama ini banyak membantu pihak kepolisian.

Usai kegiatan Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian anggota Polri khususnya yang bertugas di wilayah Kota Malang.

“Pemberian bantuan paket sembako ini lebih kami arahkan kepada saudara saudara kita yang selama ini melaksanakan aktivitas di jalan seperti Supeltas, tukang becak dan penjual koran yang ada di lampu merah,” ujarnya.

Lanjutnya, selain memberikan bantuan sembako pihaknya juga selalu mengimbau kepada mereka untuk selalu mematuhi Prokes Covid-19 demi keselamatan diri dan masyarakat lainnya.

“Semoga apa yang telah kamu berikan ini setidaknya dapat meringankan beben mereka ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini belum juga berakhir serta menjadi perhatian kita semua,” terangnya. (fik)