Satlantas Polresta Malang Kota Amankan 65 Kendaraan Pelaku Balap Liar

  • Bagikan
CEK: Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi saat melakukan pengecekan terhadap kendaraan pelaku balap liar.

Kota Malang, Memox.co.id – Satlantas Polresta Malang Kota kembali menggulung pelaku balap liar berserta kendaraannya saat akan melaksanakan aksinya di Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu dini hari (04/10/2021).

Sebanyak 65 kendaraan terjaring dalam razia balap liar tersebut dengan rincian 48 kendaraan bermotor roda dua dan 17 kendaraan bermotor roda empat. Kesemua kendaraan tersebut langsung digiring ke Mapolresta Malang Kota untuk menjalin proses hukum dalam bentuk tilang.

Kasat lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrishna, S.I.K. mengatakan, dalam operasi balap liar ini seluruh kendaraan yang diamankan sebanyak 65 kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat termasuk kendaraan yang memakai knalpot brong.

KNALPOT BRONG: Puluhan kendaraan roda dua yang mengunakan knalpot brong di periksa satu persatu oleh Kasat Lantas AKP Yoppy.

“Semua kendaraan ini bisa diambil kembali dengan syarat setelah menjalani proses sidang dan membayar denda tilang sesuaikan dengan pasal yang dikenakan yakni kepada pemilik kendaraan Pasal 285 ayat (1), Pasal 286, dan Pasal 297 UU 22/2009,” ujarnya.

Ditegaskan juga olehnya, tidak hanya membayar denda tilang saja, bagi pemilik kendaraan baru bisa mengambil kendaraannya apabila sudah menstandarkan kembali kondisi kendaraan sesuai spek pabrikan.

PELANGGAR: Kasat Lantas AKP Yoppy bersama masyarakat yang kendaraannya mengunakan knalpot brong

Mewakili Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si. menambahkan, kalau penindakan terhadap pelaku balap liar ini hasil tindak lanjut dari laporan masyarakat melalui aplikasi ‘Jogo Malang’ yang menyampaikan kalau akan ada balap liar di Jl Ahmad Yani.

“Kami bersama rekan dari POM TNI langsung bergerak cepat ke lokasi yang akan dijadikan ajang balap liar. Benar adanya sesampai di lokasi telah ada puluhan kendaraan bermotor yang telah siap-siap untuk melakukan balap liar kamipun langsung mengamankan kendaraan beserta pemiliknya,” terangnya. (fik)

  • Bagikan