Beranda Polantas Satlantas Polres Malang Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Program Peduli Keselamatan 2020 Tahap...

Satlantas Polres Malang Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Program Peduli Keselamatan 2020 Tahap III

38
0
SOSIALISASI: Kanit Dikyasa Polres Malang Ipda Yulistiana saat sosialisasi dan pelatihan etika tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Malang, Memox.co.id – Satuan Lalu Lintas Polres Malang melaksanakan kegiatan pelatihan dan sosialisasi Program Peduli Keselamatan 2020 tahap III kepada sopir dan ojek se-wilayah Kabupaten Malang bertempat di Satpas SIM Singosari, Selasa (14/07/2020).

Bantuan tersebut merupakan program pemerintah yang diberi nama Program Polri Keselamatan 2020, Program ini di luncurkan dalam rangka mengenai dampak ekonomi bagi mitra lalu lintas yakni tukang ojek, sopir bus, MPU, travel dan tukang becak.

PROTOKOL KESEHATAN: Ratusan sopir peserta kegiatan saat mencuci tangan sebelum memasuki ruang.

“Pelaksanaan bulan Juli adalah tahap III yang dibagi menjadi beberapa fase atau pertemuan, setiap fase kurang lebih 150 hingga 250 peserta yang terdampak Covid-19,” ujar Kasat Lantas Polres Malang AKP Diyana Suci Listyowati S.I.K.

Lebih lanjut mantan Kasat Lantas Polres Batu ini menjelaskan, kegiatan penyaluran bantuan program keselamatan ini dilaksanakan dengan syarat penerima program ini adalah warga yang berprofesi ojek dan sopir yang telah mendapat pelatihan dan pembekalan oleh Satlantas Polres Malang tentang keselamatan lalu lintas.

“Kegiatan penyaluran program keselamatan yang di ikuti para anggota ojek dan sopir se Kabupaten Malang adalah tahap ketiga yang mana sebelumnya sudah dilaksanakan tahap pertama,” ujarnya.

SUHU BADAN: Anggota Satlantas Polres Malang saat melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh peserta kegiatan Program Peduli Keselamatan 2020 Tahap III.

Ditegaskan Kasat Lantas, Program Peduli Keselamatan Polri merupakan salah satu kebijakan strategis yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam rangka menghadapi Covid-19.

“Untuk Polres Malang yang telah terdata dan siap menerima bantuan sebanyak 930 orang, masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 600.000,- (Enam ratus ribu rupiah) dan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima program bantuan keselamatan selama 3 bulan,” terangnya lebih lanjut.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres Malang Ipda Yulistiana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan pengukuran suhu tubuh serta mengenakan masker. (fik)