Beranda TRIBRATA Satlantas Polres Malang, Tingkatkan Penindakan Kendaraan Over Muatan

Satlantas Polres Malang, Tingkatkan Penindakan Kendaraan Over Muatan

3
0

Malang, Memox.co.id- Satlantas Polres Malang  tingkatkan operasi penertiban dan penindakan terhadap truk dan mobil angkutan lainnya yang membawa muatan melebihi batas normal, Selasa (10/03/20).

Satlantas Polres Malang melalui Unit Turjawali lakukan tindakan tegas kepada truk atau kendaraan yang membawa muatan berlebih. Hal itu, untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan akibat kendaraan kelebihan muatan.

Pada kali ini Satlantas Polres Malang melakukan penyelusuran jalan raya yang ada di wilayah Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang dipimpin Kanit Turjawali Ipda Ahmad Taufik Syafiudin SH.

Dalam operasi tersebut beberapa mobil pengangkut barang bangunan yang terlihat membahayakan pengguna jalan lainnya langsung diambil tindakan tegas.

Kepada Memox.co.id Kanit Turjawali Ipda Ahmad Taufik Syafiudin SH, mengatakan, pada intinya tindakan tegas yang kami berikan ini  bertujuan menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan.

”Kendaraannya melebihi batas muatan. Ketinggiannya pun sangat membahayakan. Apa lagi di atasnya ada orang yang duduk. Karena itu kami lakukan tindakan tegas agar tidak terjadi kecelakaan,” katanya.

Lanjutnya, untuk memberikan efek jera  sanksi tilang jelas kami berikan, selain himbauan tertib berlalu lintas, termasuk terhadap
kendaraan bak terbuka masih tetap membandel bawa penumpang,” tegasnya mewakili Kasat Lantas AKP William Thamrin Simatupang, S.I.K.(fik)