Satlantas Polres Malang Perketat Layanan SIM Drive Thru dengan Utamakan Prokes Covid-19

  • Bagikan
PROKES: Aiptu Umar saat melaksanakan himbauan kepada masyarakat pemohon SIM agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Malang, Memox.co.id – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor Satpas SIM (Surat Ijin Mengemudi) Singosari, Polres Malang perketat penerapan Prokes Covid-19 di unit pelayanan Drive Thru khusus untuk layanan perpanjangan SIM A dan C, Senin (30/08/2021).

Langkah ini diambil untuk menghindari banyakanya antrian yang dapat menimbulkan kerumunan di masa Pandemi Covid-19. Tidak hanya itu seluruh pemohon SIM juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak fisik. Termasuk saat memanfaatkan layanan SIM SALABIM (Sambil Jalan Lebih Mudah).

Kita ketahui bersama bahwa saat ini kita dalam situasi pandemi Covid-19, dalam situasi seperti ini Satlantas berkomitmen untuk tetap berikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malang. Namun tetap dengan beberapa prosedur penerapan protokol kesehatan yang ketat.

LEBIH CEPAT: Dengan memanfaatkan pelayanan SIM SALABIM masyarakat pemohon perpanjangan SIM lebih cepat terlayani.

“Kita akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, walau kita sedang berada dalam masa pandemi seperti ini. Namun kita sudah menyiapkan program yang kami rasa cukup efektif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Program ini kita beri nama SIM SALABIM (Sambil Jalan Lebih Mudah),” ucap Aiptu Umar selaku Baur Sim Satlantas Polres Malang.

Mewakili Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah, S.I K dirinya menambahkan, untuk sementara waktu program ini hanya untuk masyarakat yang akan memperpanjang SIM A dan SIM C. Dengan melengkapi persyaratan administrasi, masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan hanya dengan waktu 10 menit. Maka SIM baru pun sudah terbit.

“Program ini untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. Agar pemohon perpanjangan SIM melengkapi persyaratan administrasi, lalu diberikan kepada petugas. Selanjutnya menunggu sebentar sekitar sepuluh menit sudah jadi. Kami selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak usah percaya calo,” imbaunya. (fik)

  • Bagikan