Satlantas Polres Malang Gencar Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi ke Peserta Vaksin

  • Bagikan
SOSIALISASI: Iptu Sunarto KBO Lantas Polres Malang saat mensosialisasikan aplikasi PeduliLindungi kepada peserta vaksinasi massal yang digelar di Kantor Satpas SIM.

Malang, Memox.co.id – Sosialisasi aplikasi PeduliLindungi secara massif dilakukan Satlantas Polres Malang dengan langsung menyampaikan kepada ribuan peserta vaksinasi massal yang digelar Polres Malang di kantor Satpas SIM Singosari, Malang Utara, Selasa (21/09/2021).

Dalam keterangannya Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah, S.I.K mengatakan, aplikasi PeduliLindungi ini sebagai syarat melakukan aktivitas menggunakan transportasi maupun masuk tempat usaha. Aplikasi tersebut juga sekaligus untuk mengetahui status seseorang sudah menerima vaksin virus corona atau belum.

“Sosialisasi ini secara gencar dilaksanakan Polres Malang seperti yang dilaksanakan Satlantas Polres Malang kepada seluruh peserta vaksin yang datang ke kantor Satpas SIM Singosari Polres Malang, untuk mendapatkan pelayanan vaksin baik dosis 1 maupun dosis kedua,” ujarnya.

VAKSIN: Para pelajar terlihat begitu antusias untuk mendapatkan vaksin.

AKP Agung juga menjelaskan, kebijakan ini masih hal baru dan memang banyak masyarakat belum mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Kami terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Apalagi sudah memiliki aplikasi di handphone android tidak perlu lagi membawa surat keterangan sudah vaksin, cukup menunjukkan aplikasi PeduliLindungi kepada petugas.

“Sarana sosialiasi juga dilakukan Satlantas Polres Malang dengan menggunakan media sosial. Penyebarluasan informasi terus dilakukan sebagai bagian sosialisasi dengan harapan masyarakat bisa mengetahui terkait aplikasi PeduliLindungi,” terangnya mewakili Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono HK, S.I.K. (fik)

  • Bagikan