Satlantas Polres Batu Siagakan Personel Pengurai Kemacetan Jelang Imlek dan Libur Panjang

71
0
POS 901 PENDEM: Anggota Satlantas Polres Batu saat melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di Pos Pam 901 Pendem.

Batu, Memox.co.id – Dalam rangka menjaga wilayah hukum, Polres Batu senantiasa kondusif jelang perayaan tahun baru Imlek dan libur panjang. Satlantas Polres Batu akan mendirikan 5 Pos Pam (Pos Pengamanan) serta menurunkan personel pengurai kemacetan dari satuan Polantas (Polisi Lalu lintas), Rabu (10/02/2021).

Adapun Pos Pam maupun Pos Pantau yang didirikan mulai dari Pos Pam 901 Pendem, 90 alun-alun, 80 Songgokerto, Pujon, dan Batos. Termasuk Pos Wisata serta menyiagakan tim pengurai kemacetan yang selalu siaga apabila terjadinya penumpukan volume kendaraan baik yang keluar dari Kota Batu maupun yang ingin memasuki wilayah Kota Batu.

Seperti yang dikatakan Kasat Lantas Polres Batu AKP Mala Darlius Kurniawan, SH., M. Hum, sesuai apa yang menjadi diarahkan bapak Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, S.I.K sebagai anggota Polri yang memiliki tugas pokok sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat kita harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Khusus jelang perayaan tahun baru Imlek pada tanggal 12 Februari 2021 yang dilanjutkan dengan libur panjang, Polres Batu telah mendirikan beberapa Pos Pam dan Pos Pantau mulai dari Pos Pam Pendem, 90 Alun-alun, Pos 901, 80 Songgokerto, Pujon, dan Batos yang dijaga oleh personel gabungan TNI Polri bersama instansi terkait lainnya,” ujarnya.

AKP Mala Darlius juga menjelaskan, “Kami juga telah membentuk tim pengurai kemacetan dari personel Satlantas Polres Batu yang selalu siaga dititik-titik yang sering terjadi kemacetan. Sehingga tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan,”

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin memasuki wilayah Kota Batu untuk selalu mematuhi Prokes serta tertib dalam berlalu lintas. Melihat kondisi saat ini lagi musim penghujan, kehati-hatian dalam berkendara harus lebih diutamakan daripada kecepatan,” himbaunya.

Ditambahkan olehnya, pada pelaksanaan nanti personel kepolisian Polres Batu juga akan melaksanakan patroli secara mobiling di tempat obvit maupun kawasan wisata dan tempat ibadah. Demi terwujudnya Kamtibmas di Kota Batu.(fik)