Beranda Polantas Satlantas Polres Batu Bikin Terobosan Layanan SIM Saat Pandemi Covid-19

Satlantas Polres Batu Bikin Terobosan Layanan SIM Saat Pandemi Covid-19

58
0

Kota Batu, Memox.co.id – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batu membuka Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Kampung Tangguh Semeru di Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu, Sabtu (13/6/2020). Hal itu untuk mencegah penularan Covid-19 dan memberikan kemudahan dalam pelayanan SIM

Satpas ini dibuka khusus untuk masyarakat yang tinggal di Kampung Tangguh. Tidak terlihat antrian saat mengurus, hanya saja pemohon SIM harus melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari harus melewati bilik disinfektan, melakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. 

Petugas yang melayani pun disatukan, tidak hanya petugas administrasi Satpas namun juga disiapkan petugas kesehatan di Satpas Kampung Tangguh. Semua petugas menggunakan face shield serta pengaman lainnya.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Mala Darlius SH MHum menjelaskan bahwa layanan Satpas di Kampung Tangguh ini adalah pelayanan khusus yang disiapkan untuk warga Kampung Tangguh. Di sini pemohon bisa menjalani tes kesehatan, tes psikologi dan pemeriksaan kelengkapan administrasi.

“Sehingga tidak pemohon tidak perlu antri di Satpas Kota Batu, karena semua sudah dilakukan di sini, ketika datang ke Satpas Polres langsung foto, karena pendaftaran dan pengecekan administasi sudah dilakukan sebelumnya,” ujar Mala.  

Yang menarik, petugas tidak membatasi berapa pun warga Kampung Tangguh yang akan mengurus SIM, selama sehari penuh petugas memberikan pelayanan kepada warga Kampung Tangguh Desa Pendem ini.

“Setelah selesai pelayanan SIM di Kampung Tangguh Desa Pendem ini, kita akan pindahkan pelayanan ke Kampung Tangguh lainnya,” kata Darlius.

Ketua RW 1 Desa Pendem Wildan Zakaria, mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Batu yang sudah memberikan kemudahan untuk warganya dalam mengurus SIM. “Alhamdulillah, program ini sangat membantu warga Desa Pendem untuk mengurus SIM tanpa harus antri,” ujarnya. (jun)