Beranda TRIBRATA Satlantas Polres Batu Amankan Truk Kontainer Over Kapasitas

Satlantas Polres Batu Amankan Truk Kontainer Over Kapasitas

2
0

Batu, Memox.co.id– Diduga over kapasitas satu truk kontainer bernopol L 9919 UQ bermuatan kaca ijo mengalami kecelakaan  di jalan  Ir Soekarno Kota Batu jumat siang (14/02/20).

Saat ini unit Turjawali Polres Batu yang dipimpin Kanit Turjawali Iptu Haryanto langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara ) untuk mendapatkan keterangan masyarakat dan sopir truk.

LANCAR : Anggota Satlantas Polres Batu saat melaksanakan pengaturan dilokasi truk yang over kapasitas

Dalam keterangannya kepada Memox.co.id Iptu Haryanto menyampaikan, untuk lebih jelasnya biar rekan dari unit laka Polres Batu yang akan melakukan penyelidikan.

“Seharusnya dia memuat satu kontener yang 40 feet akan tetapi yang dipakai dua kontener masing masing  20 feet yang maksimal 30 ton ini sudah over kapasitas, ” terangnya.

AMANKAN:  Kanit Turjawali Polres Batu Iptu Haryanto saat berada di lokasi kejadian truk yang over kapasitas

Lanjutnya, Alhamdulillah kondisi arus lalu lintas dapat kami tangani sehingga tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan,  kejadian ini sekitar pukul 14.00 wib,  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujarnya mewakili Kasat lantas AKP Diyana Suci Listyawati S.I.K.

Perlu diketahui sejak bulan Desember 2019 Satlantas Polres Batu secara tegas melaksanakan tindakan kepada truk yang over kapasitas atau Odol (Over Dimensi dan Over Loading ) untuk antisipasi kejadian laka maupun kejadian seperti yang dialami truk bermuatan kacang ijo ini. (fik)