Beranda Polantas Satlantas Polres Batu Ajak Elemen Masyarakat Peduli Akan Keselamatan Berlalu lintas

Satlantas Polres Batu Ajak Elemen Masyarakat Peduli Akan Keselamatan Berlalu lintas

30
0

Batu , Memox.co.id- Pekan kemarin Jum’at  (24/01/20) Satlantas Polres Batu gelar Cangkrukan Satlantas Polres Batu Jogo Aman Lancar Slamet Nang Dalan bersama elemen masyarakat bertempat di GOR Gajahmada Kota Batu.

Dalam giat kali ini Satlantas Polres Batu mengajak para Supeltas (Sukarelawan Pengaturan Lalu lintas )Organda ( Organisasi Angkutan Darat ) dan perwakilan sopir angkutan umum Kota Batu. Serta pemberian rompi secara simbolis kepada petugas Supeltas dan sopir angkutan umum

PEMBEKALAN  : Kasat Lantas Polres Batu AKP Diyana saat memberikan pembekalan  kepada elemen masyarakat yang tergabung dalam Supeltas , Organda dan sopir angkutan umum.

Dipimpin langsung Kasat lantas Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawati S.I.K kegiatan yang penuh rasa kebersamaan yang dikemas dalam bentuk Cangkrukan membicarakan seputar  kemacetan dan laka lantas dijalan.

Seperti yang dikatakan Kasat Lantas Polres Batu AKP Diyana, perlu diketahui Polres Batu khususnya Satlantas Polres Batu telah memiliki program pendekatan dangan masyarakat yang kami beri nama  Cangkrukan Satlantas Polres Batu Jogo Aman Lancar Slamet Nang Dalan.

Acara ini rutin dilaksanakan Satlantas Polres Batu dalam rangka memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas sehingga berimbas menekan fatalitas kecelakaan di jalan raya,” ujarnya Kasat Lantas AKP Diyana.

Lebih jauh lulusan Akpol  2007 ini menyampaikan pada intinya kegiatan ini kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat pengguna jalan untuk duduk bersama memecahkan permasalahan yang sering terjadi di jalan raya, 

FOTO BERSAMA : Kasat Lantas Polres Batu AKP Diyana dan perwira jajaran Satlantas Polres Batu bersama dengan elemen masyarakat yang tergabung dalam supeltas organda dan sopir angkotan umum.

”Pemberian sosialisasi ini sangatlah penting tidak hanya ikut peduli akan pentingnya keselamatan dalam berkendara karena adalah pengguna jalan yang kesehariannya lebih banyak beraktifitas dijalan raya. Maka kami anggap penting untuk dilakukan pembinaan semacam ini.

Khususnya tentang aturan aturan selama berkendara seperti yang tertuang dalam Undang-Undang no 22 / 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. Dengan konsep dialog terbuka yang tujuannya untuk lebih  memudahkan kami menjalin komunikasi dengan masyarakat pengguna jalan”, ujarnya mewakili Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Pratama Sik, M.I.K

Hadir dalam kegiatan tersebut para jajaran perwira Satlantas Polres Batu, petugas  Dishub Kota Batu, Ketua dan anggota Supeltas Polres Batu, Ketua dan anggota Organda Kota Batu serta perwakilan sopir angkutan umum Kota Batu. (fik)