Satlantas Malang Raya Tegaskan Tidak Ada Pemutihan SIM

Malang Raya, Memox.co.id -Kasat lantas Malang Raya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Malang Raya untuk tidak terpengaruh dengan adanya selebaran informasi yang ada di Medsos  (Media Sosial )adanya pemutihan surat izin mengemudi (SIM),Senin  (26/08/19).

Mewakili Kasat lantas jajaran Polres Malang Raya AKP Ari Galang Saputro S.I.K Kasat Lantas Polres Malang Kota menegaskan, “Tidak  ada pemutihan surat izin mengemudi (SIM). Pesan tersebut menginformasikan bahwa program itu berlaku mulai 25 Agustus 2019, sama sekali tidak ada program pemutihan SIM.

“Pembuatan SIM harus melalui ujian kesehatan, teori dan praktek, bagi yang habis masa berlaku wajib mengikuti ujian,karena itu sebaiknya cek masa berlaku sim jangan sampai habis masa berlaku baru mengurus,”ujarnya.

Ditegaskan kembali olehnya, “Bagi yang telat mengurus sim yang telah habis masa berlaku, akan mengikuti ujian seperti proses permohonan sim baru lagi serta jangan cepat percaya adanya informasi yang tidak benar itu baik melalui  pesan singkat atau dalam bentuk informasi di medsos,”himbaunya.(fik)

%d blogger menyukai ini: