Satgas Penanganan Covid-19 Bangkalan, Secara Masif Rapid Test Pengendara di Pelabuhan Kamal Barat

68
0
RAPID TEST: Petugas gabungan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan saat melaksanakan rapid test terhadap masyarakat pengendara di pelabuhan Kamal

Bangkalan, Memox.co.id – Petugas Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan menggelar Operasi Yustisi dan penyekatan di Dermaga Kamal  Kabupaten Bangkalan, Kamis (10/6/2021).

Operasi Yustisi kepada penumpang baik pejalanan kaki, pengendara roda dua dan roda empat yang menuju Surabaya secara ketat dilaksanakan petugas gabungan Operasi Yustisi dengan melaksanakan penyekatan dan rapid test antigen bagi penumpang kapal feri di Pelabuhan Kamal Barat.

Menurut Kapenhumas Satgas Penanganan Covid Bangkalan Kolonel Arm Imam Haryadi, hingga sampai saat ini sudah dilaksanakan rapid test antigen kepada 84 pengendara dan kegiatan masih terus berlangsung.

PENGAWASAN: Petugas Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan saat melaksanakan Operasi Yustisi

“Selain itu, juga dilakukan penempelan sticker bagi yang sudah melakukan rapid test antigen dan pemberian himbauan secara masif agar tetap jaga jarak dan memakai masker selama pemeriksaan”, jelasnya

Kolonel Arm Imam Haryadi juga mengungkapkan dari hasil 84 rapid test antigen pada pengendara yang digunakan terdapat 2 orang yang terindikasi reaktif dan selanjutnya dikirim ke Ruko BPWS di Desa Dajah Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan untuk dilakukan tindakan swab PCR dan penanganan selanjutnya.

“Tujuan kegiatan ini dilakukan demi pencegahan berkembangnya virus Covid-19 di Bangkalan Madura. Kami juga mengimbau kepada masyarakat luar wilayah Bangkalan untuk tidak terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Bangkalan Madura,” himbaunya. (fik)