Satgas Jalan Berlubang Terus Benahi Jalan

14
0
Satgas jalan berlobang UPT wilayah III Genteng Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Permukiman dan Perumahan Kabupaten Banyuwangi saat memperbaiki jalan kabupaten, di wilayah Kecamatan Sempu (ant) (F: Kuryanto Memo-X)

Banyuwangi, Memox.co.id – UPT Pengelolaan Jalan wilayah III Genteng Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi, dan juga koordinator Satuan Tugas (Satgas) jalan berlobang yang membawahi enam kecamatan, yakni kecamatan Genteng, Kalibaru, Glenmore, Sempu, Gambiran dan Kecamatan Tegalsari terus membenahi jalan-jalan yang berlobang.

Koordinator UPT Pengelolaan Jalan Wilayah III Genteng Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman, Thoyib Ali Mansur mengatakan, pemeliharaan jalan berlobang ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pengguna jalan, dan tindakan pencegahan adanya kecelakaan saat berlalulintas.

“Pembenahan jalan-jalan yang berlubang ini sebagai bentuk pelayanan pemerintah terhadap pengguna jalan. Selain itu sebagai bentuk antisipasi dan tindakan pencegahan adanya kecelakaan lalulintas,” kata Thoyib Ali Mansur kepada Memo-X, Minggu (4/4/2021) siang.

Menurut Thoyib pembenahan jalan berlobang ini selain usulan dari desa atau pihak kecamatan. Pihaknya juga melakukan survei lapangan.

“Tim Satgas jalan berlobang terus melakukan survei, dimana saja jalan-jalan yang berlobang itu, sehingga kami langsung mengambil tindakan. Tidak harus menunggu usulan dari desa atau kecamatan,” kata Koordinator jalan berlobang UPT Wilayah III Genteng.

Sebelum melakukan perbaikan jalan berlobang, kata Thoyib pihaknya harus melihat dulu, apakah jalan yang berlobang tersebut masuk daftar proyek yang dikontraktualkan atau tidak.

“Tugas kami hanya memperbaiki jalan kabupaten saja. Jika memungkinkan ada jalan provinsi yang berlobang dan tidak terlalu parah ya kami perbaiki juga, agar pengedara nyaman,” ucapnya.

Dia memaparkan untuk perbaikan jalan-jalan ini mempergunakan material hot mix. Sehingga kualitas jalan yang diperbaiki sangat bagus, dan tidak mudah rusak.

Thoyib menambahkan pihaknya mohon kesadarannya kepada masyarakat, jika saat memperbaiki jalan sangat mengganggu perjalanan.

“Saya mohon maaf kepada seluruh pengguna jalan, jika kami mengganggu perjalanannya saat kami mengerjakan perbaikan jalan,” pungkasnya. (ant/mzm)