Respon Cepat Keluhan Warga, Polisi Malang Kota Dapat Apresiasi Warga

63
0
PEMBUBARAN: Kasat Lantas Kompol Ramadhan saat melakukan pembubaran terhadap pengunjung backroom by Triangle.

Kapolresta Malang Kota Perintahkan Periksa Manajer Triangle Cafe

Kota Malang, Memox.co.id – Kecepatan Polisi Malang Kota dalam merespon informasi yang disampaikan masyarakat lewat Medsos (Media Sosial) dengan cepat ditangkapi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.sos, S.I.K.MH dengan menindak para pelanggar Prokes Covid-19, Jumat (02/04/2021).

Ketegasan tersebut dilakukan orang nomor satu di jajaran kepolisian Polresta Malang Kota dengan memerintahkan perwiranya. Dalam hal ini Kasat Lantas Kompol Ramadhan Nasution, S.I.K bersama anggota lainnya untuk melakukan penindakan terhadap manager Triangle Cafe yang tidak mematuhi Prokes Covid-19 dan PPKM Skala Mikro.

Ketegasan pihak kepolisian Polresta Malang Kota, terutama dalam menegakkan hukum dan pendisiplinan Prokes Covid-19 patut diacungi jempol. Keluhan masyarakat mengetahui adanya tempat hiburan malam di kawasan Jalan Suhat (Sukarno-Hatta), yakni BACKROOM by Triangle Cafe langsung direspon dengan cepat.

Tidak hanya pelanggaran Prokes Covid-19, pihak kepolisian juga mendapatkan laporan dugaan adanya pesta miras di tempat hiburan malam tersebut. Yang selama ini menjadi tempat para anak muda menghabiskan waktunya sambil menikmati hentakan musik disko yang ada di BACKROOM by Triangle.

PERIKSA: Kasat Lantas Kompol Ramadhan Nasution dengan manager Triangle Cafe saat menjalani pemeriksaan.

Seperti yang disampaikan Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Ramadhan Nasution, setelah mendapatkan intruksi dari bapak Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata, sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang masuk di grup pengaduan pelayanan publik yang dipantau langsung Kapolresta Malang Kota.

“Setibanya di lokasi sekitar jam 02.15 WIB, kami masih melihat lampu tempat hiburan malam tersebut masih menyala dengan pengunjung yang masih ada. Selanjutnya kami langsung meminta para pengunjung untuk segara membubarkan diri. Termasuk menegur manager cafe tersebut dengan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan hal yang sama,” terangnya.

Kecepatan pihak kepolisian Polresta Malang Kota dalam merespon atas apa yang sampaikan warga masyarakat Kota Malang seputar setuasi Kamtibmas mendapat apresiasi dari pengguna Medsos Roni (56) warga Perum Sawojajar.

Purnawirawan TNI ini mengatakan, apa yang telah dilaksanakan pihak kepolisian Polresta Malang Kota khususnya dalam penegakan hukum pendisiplinan Prokes merupakan wujud nyata dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung masyarakat tidak hanya sebagai penegak hukum tunggal. (fik)