Beranda Pemerintahan PWI Malang Raya Ingin Kembalikan Malang, Kotanya Musik Rock

PWI Malang Raya Ingin Kembalikan Malang, Kotanya Musik Rock

8
0

Kota Malang, Memox.co.id – PWI (Persatuan Wartawan Indonesia ) Malang Raya gelar press conference Godbless. Jelang konser Ngalam Ngerock Kembali pada Semarak  HPN  ( Hari Pers Nasional ) tahun 2020 ke 74 ,Sabtu  (8/02/20).

Press conference GodBless  bertempat  resto simpang Luwe Kota Malang di buka oleh Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda didampingi Ari Rustin Saraswati perwakilan dari mypro production selaku pihak penyelenggara konser Ngalam Ngerock Kembali bersama Godbless.

Dihadapan rekan media Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda menjelaskan, bahwa salah satu yang berbeda dari peringatan HPN tahun lalu adalah penyelenggaraan konser musik yang diharapkan dapat memenuhi rasa rindu masyarakat Malang Raya akan sajian musik rock dari band rock legendaris.

“Kita tahu bahwa Malang ini adalah barometer musik rock di Indonesia sehingga dengan konser musik ini, kami yang tergabung dalam PWI Malang Raya ingin mengembalikan kalau Malang itu kota musik rock,” ungkap mantan wartawan Memo Arema ini.

Selaku pihak yang dipercaya Myru Production yang diwakili Ari Rustin Saraswati mengatakan, dalam konser Godbless ini kami telah mencetak 4 ribu lebih tiket.

“Ada 2 kategori tiket yakni festival dan VIP dimana tiket Festival dijual dengan harga Rp.100 ribu dan VIP dengan harga Rp.250 ribu yang bisa didapatkan di berbagai ticket box di wilayah Malang Raya dan secara online,” ungkapnya.

Adanya keinginan PWI Malang Raya yang ingin  mengembalikan  kalau Malang adalah kotanya musik rock, mendapat apresiasi dari salah satu rekan media yang puluhan tahun tinggal di Kota Malang.

KETERANGAN: Ketua PWI Malang Raya Ariful Huda saat memberikan keterangan kepada rekan media


Seperti yang dikatakan Taufik, sangat disayangkan nama besar Malang kota barometer musik rock Indonesia  kini telah hilang, tanpa ada pihak pihak yang peduli akan nama besar itu.


Kalau ingin mengembalikan nama besar itu,sangat sederhana, cukup mengadakan event atau lomba  musik rock tiap malam Minggu. Pasti antusias pecinta  musik rock akan rindu suasana seperti itu yang penting harus ada dukungan pemerintah daerah dalam hal ini pemerIntah Kota Malang.
Dengan menampilkan grup grup  band khusus yang  melantukan  musik rock dari segala aliran. Saya nyakin  banyak sekali generasi muda khususnya asli Malang akan bermunculan,” terangnya.


Sedangkan untuk konser musik Ngalam Ngerock Kembali  akan digelar pada tanggal 4 Maret 2020 mulai pukul 18.00 WIB untuk open gate konser musik di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) dengan menghadirkan d’Kross sebagai band pembuka.


Perlu diketahui para peringatan HPN kali ini PWI Malang Raya akan menggelar beberapa kegiatan diantaranya  tasyakuran HPN, khataman Al Quran, santunan anak yatim piatu.

Termasuk  diskusi, kompetisi olahraga, kompetisi E-Sport, PWI Idol, launching buku PWI, olahraga bersama TNI Polri serta  pelatihan jurnalistik. (fik/jun)