Proses Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Masuk dalam Tahap Pengecatan

  • Bagikan
PLAMIR: Satgas TMMD ke-112 saat melamir sebelum dicat.

Malang, Memox.co.id – Proses renovasi rumah tidak layak huni rumah ibu Ajoemi yang merupakan warga masyarakat  Dusun Gagar Desa Tulungrejo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, sudah masuk tahap pengecatan, Sabtu (09/10/2021).

Rutilahu yang merupakan salah satu sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0818 ada sebanyak 47 rumah warga yang akan direnovasi untuk dijadikan rumah layak huni. Hal ini disampaikan oleh Tim Penerangan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112.

Di lokasi, tampak Satgas bersama warga bersemangat mengerjakan plamir, mereka dengan cekatan mengerjakan racikan plamir dinding agar hari ini bisa maksimal dan menunggu plamir kering untuk dilanjutkan dengan pekerjaan berikutnya yakni pengecatan.

“Kami kebut pengerjaan plamir hari ini, setelah kering dilanjutkan pengecatan. Kami bagi sesuai keahlian masing-masing anggota Satgas dan warga. Ada yang kebagian plamir, pengacian, plester dinding dan membuat rancangan kayu untuk pembuatan atap,” ujar Danki Satgas TMMD ke-112 Kodim 0818.

Lanjutnya, percepatan capaian segala lini terus dioptimalkan dengan tetap bertumpu pada sisi kualitas untuk pemberian asas manfaat yang maksimal pada warga setempat. (fik)

  • Bagikan