Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran Latihan Speed Mars

  • Bagikan

Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran Saat Latihan (Tim)

Situbondo, Memox.co.id – Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran melaksanakan latihan Speed Mars dengan menempuh jarak 5 kilometer yang dilaksanakan di lingkungan area Puslatpurmar-5 Baluran, Senin (01/08/2022) tadi.

Turut serta dalam kegiatan speed mars Dandenlat Menembak Mayor Marinir Kamilus Kia Pati, kegiatan ini dalam rangka implementasi perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul, profesional dan tangguh terhadap segala tantangan Puslatpurmar-5 Baluran melaksanakan speed mars.

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi yang dilanjutkan dengan peregangan, cek tekanan darah (Tensi), kegiatan latihan speed mars dilaksanakan setiap Triwulan masing-masing peserta membawa senjata laras panjang dan mengunakan helm.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Puslatpurmar-5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi menyampaikan, bahwa kegiatan latihan speed mars ini berpedoman pada sasaran pembinaan kemampuan latihan perorangan, para prajurit melaksanakan dengan kesungguhan hati dan bergembira dengan menyanyikan lagu-lagu Mars TNI dan lagu perjuangan untuk membakar semangat untuk berlatih.

Ditempat terpisah, Komandan Latihan (Dandenlat) Menembak, Mayor Marinir Kamilus Kia Pati mengatakan,

bahwa kegiatan latihan speed mars yang dilaksanakan dalam rangka TW.III kali ini, merupakan kegiatan berkesinambungan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit seperti halnya pelaksanaan latihan speed mars ini yang merupakan salah satu kegiatan pembinaan satuan yang direncanakan, disiapkan, dilaksanakan, diawasi dan dikendalikan serta dievaluasi secara menyeluruh dan terpadu yang diarahkan untuk mendapatkan standar kemampuan prajurit.

“ Latihan ini juga sebagai pembinaan untuk meningkatkan kemampuan fisik serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan dihadapi dan sebagai upaya untuk memelihara serta meningkatkan kesiapan operasi satuan, “tegas Dandenlat Menembak, Mayor Marinir Kamilus Kia Pati. (Tim)

Prajurit Puslatpurmar-5 Baluran Latihan Speed Mars
  • Bagikan