Polwan Polres Malang Turun Ke Sekolah Jelang HUT ke 71 Polwan

Malang, Memox.co.id -Jajaran Polwan  (Polisi Wanita ),Selasa pagi (13/08/19) Polres Malang turun ke sekolah sekolah  dalam rangka jelang HUT ke 71 Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September.

Dikomandoi Kompol Yuliati Kabag Sumda Polres Malang selaku senior Polwan di Polres Malang, secara serentak melaksanakan penyuluhan di beberapa sekolah tingkat SMA/SMK dan SMP yang tersebar diwilayah  Kabupaten Malang.

Seperti yang dilaksanakan di SMAN 1 Kabupaten Malang .Berbagai materi disampaikan para Polwan ini setiap sekolah yang dikunjungi termasuk program Unggul 77 Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.S.I.K.Msi yang menginginkan Polri khususunya Polres Malang lebih dekat dengan lapisan masyarakat. Termasuk kepada para pelajar.

Adapun materi yang disampaikan disesuaikan dengan tingkat kerawanan yang dihadapi pada usia remaja, baik pada usia  pelajar SMA/SMK atau SMP.

Meliputi  tentang Lalu lintas, bahaya penyalah gunaan narkoba, UU ITE, bahaya pornografi,  penerimaan calon anggota Polri serta beberapa pelayan yang ada dikepolisian seperti pelayanan SIM, SKCK dan aplikasi E Policing Polres Malang,”ujar Kompol Yuliati Kabag Sumda Polres Malang.

Kegiatan yang dilakukan oleh Polwan jajaran Polres Malang, sangat mendapatkan antusias dan respon pisitif dari audience khususunya  pelajar.Apalagi pada saat giat berlangsung, para Polwan juga menyiapkan hadiah, dan memberikan hadiah bagi mereka yg bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Simpati terhadap kehadiran Polwan dilakukan oleh pelajar SMAN 1 Kepanjen  Kabupaten Malang dengan  membawa kue tart dipersembahkan kepada Polwan Polres Malang, yang diterima oleh Kompol Yuliati. (fik)

%d blogger menyukai ini: