Polres Malang bersama Kodim 0818, Gelar Patroli Skala Besar dengan Sasaran Warkop dan Swalayan

51
0
PIMPIN: Kapolres Malang AKBP Hendri dan Dandim 0818 Letkol Inf Yusub saat pimpin giat Patroli Skala Besar.

Malang, Memox.co.id – Polres Malang bersama dengan Kodim 0818 Kab. Malang-Batu secara bersama-sama melaksanakan Patroli Skala Besar dalam rangka pendisiplinan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya pengendalian Covid-19 di Wilayah Kabupaten Malang, Senin malam (18/01/2021).

Kegiatan Patroli Skala Besar dipimpin oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K, M.H dan Dandim 0818 Kab. Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P.,M.I.Pol, secara menyeluruh di wilayah Malang Selatan meliputi Kecamatan Bululawang, Gondanglegi, Pakisaji, dan Kepanjen.

Giat ini menyasarkan Warkop (Warung Kopi), Swalayan, serta tempat hiburan malam. Termasuk cafe-cafe dan tempat yang biasa menjadi tempat kumpulnya anak-anak muda.

TEGURAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat memberikan teguran secara lisan pemilik usaha yang masih buka diatas pukul 19.00 WIB.

Dalam giat tersebut petugas gabungan TNI Polri dibantu oleh anggota Banser dan Senkom. Mereka masih menemukan tempat usaha yang masih buka diatas batas waktu yang diberikan yaitu hingga pukul 19.00 WIB. Para petugas langsung memberikan teguran secara lisan.

Kepada Memox.co.id Kasubag Humas Polres Malang Iptu Bagus Wijanarko mengatakan, Patroli Skala Besar yang dilaksanakan Polres Malang dengan rekan TNI dari Kodim 0818 dilakukan dalam upaya peningkatan kedisiplinan masyarakat terutama pemilik usaha untuk tidak membuka usaha pada jam yang telah ditentukan yakni pukul 19.00 WIB.

“Dalam giat ini petugas gabungan TNI Polri hanya memberikan teguran secara lisan. Teguran disampaikan saat menemukan pemilik usaha yang masih buka membuka usahanya untuk segera menutupnya. Mereka bisa kembali buka usahanya pada jam biasa setelah tanggal 25 Januari 2021.” jelasnya.(fik)