Polres Kirim Bantuan untuk Korban Banjir NTT

19
0
Bantuan yang diberikan merupakan hasil swadaya dari seluruh anggota, baik yang ada di Mako Polres, maupun Polsek.

Bondowoso, Memox.co.id – Polres Bondowoso mengirimkan sejumlah logistik untuk membantu korban banjir di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, bantuan yang diberikan berupa 200 boks paket Sembako. Didalamnya berisi mie instan, beras, teh, kopi, gula, susu bayi, biskuit, dan 10 kilogram beras.

“Bantuannya beragam ya, menyesuaikan dengan kebutuhan yang paling mendesak dari korban,” kata Erick, sapaan Kapolres Bondowoso.

Erick mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil swadaya dari seluruh anggotanya, baik yang ada di Mako Polres, maupun Polsek.

Bantuan yang akan dikirimkan, dikoordinasikan dengan Polda Jatim. Karena, hampir di semua kabupaten di Jawa Timur melakukan aksi peduli untuk korban banjir di wilayah timur Indonesia itu. “Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk korban disana,” ungkapnya.

Dikutip dari situs resmi bnpb.go.id disebutkan, berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB per Senin (5/4/2021), pukul 23.00 WIB sebanyak 2.019 KK atau 8.424 warga mengungsi. Kemudian ada 1.083 KK atau 2.683 warga lainnya terdampak. (sam/mzm)