Polres Batu Terapkan Pengambilan BPKB Secara Online

86
0
PENYERAHAN BPKB: Petugas layanan BPKB saat memberikan BPKB kepada wajib pajak yang telah mendaftarkan ke no WhatsApp layanan BPKB.

Inovasi Layanan Unggulan Via WhatsApp Dimasa Pendemi Covid-19

Batu, Memox.co.id – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya cluster baru di lingkungan unit pelayanan pengambilan BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor), Polres Batu kini telah menerapkan pengambilan BPKB secara online melalui via WA (WhatsApp), Senin (25/01/2021).

Inovasi layanan unggulan antrian secara online di tengah Pandemi Covid-19 merupakan bentuk nyata kepolisian Polres Batu dalam mengatasi penyebaran Covid-19 khususnya di area pelayanan kantor BPKB Polres Batu dan di wilayah Kota Batu.

Seperti yang dikatakan Kanit Regident Polres Batu Ipda Wiwit Mariyanto, diterapkannya pengambilan BPKB secara online dengan aplikasi WA ini merupakan terobosan baru Satlantas Polres Batu untuk meminimalisir kerumanan masyarakat akibat antrian dalam proses pengambilan BPKB.

“Selain memanfaatkan perkembangan digitalisasi, hal ini dilakukan untuk mempercepat dalam melayani wajib pajak kendaraan bermotor teruma dalam proses pengambilan BPKB.” terangnya mewakili Kasat Lantas AKP Mala Darlius.

Adapun proses yang dilakukan petugas pelayanan BPKB Polres Batu bagi masyarakat yang telah mengurus proses cetak 5 tahun, mulai dari BBN II (Balik Nama) dan mutasi masuk. Setelah WP (Wajib Pajak) ke kantor BPKB oleh petugas diberikan resi pengambilan tanggal pengambilan BPKB.

Termasuk pemberian brosur inovasi unggulan yang mencantumkan akun WhatsApp, nomor Kantor BPKB dan tata cara antian pengambilan BPKB secara online yang perlu diingat dalam pengambilan BPKB. Satu hari sebelum tanggal pengambilan WP harus sudah mengkonfirmasi ke nomor WhatsApp yang tertera agar petugas layanan BPKB langsung menyediakan BPKB yang akan di ambil.(fik)