Polres Batu Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019

Batu, Memox.co.id – Bertempat di lapangan upacara Mapolres Batu Kamis pagi  (29/08/19) telah digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 yang dilaksanakan 14 hari dimulai tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso , S.H., M.M. diikuti unsur TNI AD ,Polri dalam hal ini Polres Batu dan instansi terkait wilayah  Kota Batu berlangsung secara sederhana.

Untuk meminimalisir beberapa permasalahan tersebut diatas serta untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas bagi masyarakat Jawa Timur dan guna cipta kondisi Kamseltibcar Lantas.

Operasi ini dilaksanakan dalam bentuk operasi Harkamtibmas dengan mengedepankan kegiatan Pre-emtif dan Preventif dengan diimbangi giat penegakan hukum secara selektif prioritas.

Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut, Ir. H. Punjul Santoso, S.H., M.M. (Wakil Walikota Batu), Kompol Zein Mawardi, A.Md Wakapolres Batu. Mayor Arm. Chairul Effendy Pabung Kodim 0818

H.S. Herawan MSi Kadishub Kota Batu, PJU Polres Batu, Pengurus AMPU, Organda Kota Batu dan Peserta Apel Gelar Pasukan yang terdiri dari 1 SSR Denpom, 1 SST TNI, 1 SSR Lantas, anggota Polres Batu, 1 SST Satpol PP dan 1 SST Dishub.

Dalam apel tersebut Wakil Walikota Batu menyematkan pita kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dinas Perhubungan sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Semeru 2019 di Kota Batu.

Ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Batu AKP Diyana Suci Listyawati S.I.K menuturkan,” Dalam Ops Patuh Semeru 2019 ada delapan sasaran penindakan  yang menjadi prioritas antara lain pengendara roda dua (R2) yang tidak menggunakan helm standar.

Pengemudi kendaraan roda empat (R4) atau lebih yang tidak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt).Termasuk mengoperasikan headphone saat berkendara dan pengunaan rotator yang bukan keperuntukannya,”ujarnya. (fik)

%d blogger menyukai ini: