Polres Batu Dukung Pencanangan Pembangunan ZI BPS Kota Batu

79
0
PENANDATANGANAN: Kapolres Batu AKBP Catur saat menandatangani pencanangan pembangunan ZI di BPS Kota Batu.
PENANDATANGANAN: Kapolres Batu AKBP Catur saat menandatangani pencanangan pembangunan ZI di BPS Kota Batu.

Kota Batu, Memox.co.id – Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, S.I.K., M.H. ikut menandatangani pencanangan pembangunan ZI (Zona Integritas) di lingkungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batu, Jumat (11/12/2020).

Selain Kapolres Batu AKBP Catur kegiatan itu juga dihadiri Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P. serta Kepala BPS Kota Batu Bagus Sunggono, S.E., M.M. sebagai tuan rumah.

Kehadiran Kapolres Batu AKBP Catur dalam kegiatan pencanangan pembangunan ZI BPS Kota Batu sebagai bentuk dukungan penerapan ZI di lingkungan BPS Kota Batu.

Kepada Memox.co.id, Paur Humas Polres Batu Aiptu Dony, menjelaskan keikutsertaan Kapolres Batu AKBP Catur C Widodo S.I.K., M.H. dalam giat pencanangan pembangunan ZI di BPS Kota Batu sebagai bentuk dukungan Polres Batu dalam menciptakan layanan publik yang diberikan BPS Kota Batu untuk lebih baik lagi dan profesional.

“Dengan telah dicanangkannya BPS Kota Batu menjadi kawasan integritas tersebut sebagai upaya bagian dari BPS Kota Batu menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ungkapnya mewakili Kapolres Batu AKBP Catur.

FOTO BERSAMA: Kapolres Batu AKBP Catur foto bersama dengan Kepala BPS Kota Batu Bagus Sunggono, SE, MM serta Forpimda Kota Batu.
FOTO BERSAMA: Kapolres Batu AKBP Catur foto bersama dengan Kepala BPS Kota Batu Bagus Sunggono, SE, MM serta Forpimda Kota Batu.

Perlu diketahui pencanangan kawasan integritas tersebut didasarkan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Perubahan Permenpan-RB Nomor 52 Tahun 2014.

Dalam Isinya membahas tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM khususnya di lingkungan BPS Kota Batu.

BPS Kota Batu berisi berbagai data dan informasi terpilih seputar Kota Batu yang dianalisis secara sederhana untuk membantu pengguna data memahami perkembangan pembangunan serta potensi yang ada di Kota Batu.

Publikasi Statistik Daerah Kota Batu 2020 diterbitkan untuk melengkapi publikasi-publikasi statistik yang sudah terbit secara rutin setiap tahun. Berbeda dengan publikasi-publikasi yang sudah ada, publikasi ini lebih menekankan pada analisis.

Materi yang disajikan dalam Statistik Daerah Kota Batu 2020 memuat berbagai informasi/indikator terpilih yang terkait dengan pembangunan di berbagai sektor di Kota Batu dan diharapkan dapat menjadi bahan rujukan/kajian dalam perencanaan dan evaluasi kegiatan pembangunan. (fik)