Pj Walikota Kotamobagu Kunker ke Banyuwangi, Tertarik Cara Banyuwangi Majukan Daerahnya

Kunjungan Pj. Bupati Asripan dan rombongan diterima langsung oleh Sekda Banyuwangi, Mujiono di Aula Minakjinggo, Senin (15/1/2024).  (Memo X/tut).

MEMOX.CO.ID – Berbagai prestasi yang diraih oleh Kabupaten Banyuwangi membuat jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara melakukan kunjungan kerja ke daerah yang dijuluki The Sunrise of Java tersebut.  Pj. Walikota Kotamobagu, Asripan Nani pun membawa jajarannya untuk sharing berbagai pengalaman memajukan daerah.

Kunjungan Pj. Bupati Asripan diterima langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Banyuwangi, Mujiono di Aula Minakjinggo, Senin (15/1/2024).  

Pj. Bupati Asripan mengatakan, kedatangannya bersama rombongan karena ingin mengetahui lebih banyak cara Banyuwangi dalam memajukan daerah. Karena Kotamobagu sendiri merupakan kota kecil yang masih muda usianya, sehingga butuh banyak masukan dalam memajukan kota.

“Kota kami adalah wilayah pemekaran, usianya baru 17 tahun, masih sangat muda, hasil pemekaran dari Kabupaten Bolaang Mongondow. Banyak hal yang harus kami pelajari agar bisa maju seperti Kabupaten Banyuwangi,” ujar Asripan.

Asripan melanjutkan, pihaknya ingin mengetahui berbagai upaya pemerintah dalam mengelola daerah hingga menjadi maju dan menorehkan prestasi. Di antaranya terkait berbagai inovasi pemerintah dan pelayanan publik hingga pariwisata.