Pj Bupati Bojonegoro Minta Pengurus Dekranasda Berani Tetapkan Target

Pj Bupati Bojonegoro Minta Pengurus Dekranasda Berani Tetapkan Target
Pengurus Dekranasda Bojonegoro 2023-2024 Dilantik. (foto:ist)

MEMOX.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto minta para para pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan menetapkan target-target yang dapat diukur. Hal ini untuk mengukur capaian satu tahun ke depan. Dan tentu saja berani mendorong produk lokal jadi andalan.

“Kita harus mengenalkan kepada masyarakat luas tentang produk-produk dan hasil kreativitas Bojonegoro. Penting untuk menetapkan target dan indikator-output sebagai acuan selama setahun ke depan,” tegas Pj Bupati Adriyanto saat sambutan pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Bojonegoro periode 2023 – 2024 di Creative Room, Gedung Pemkab Bojonegoro,  Rabu (13/12/2023).

Lebih lanjut, Pj Bupati memberikan motivasi kepada pengurus Dekranasda Bojonegoro agar berani bersaing dengan daerah lain.

“Produk-produk kita harus menjadi andalan, sebarkanlah ke luar Bojonegoro. Jangan hanya mengikuti, tetapi berani menjadi tuan rumah jika ada kegiatan Dekranasda provinsi,” ujarnya dengan semangat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dekranasda Kabupaten Bojonegoro 2023-2024, Dian Adiyanti Adriyanto, menyampaikan tantangan yang dihadapi pengurus yang baru dilantik.

“PR kita sekarang adalah bagaimana kita mengoptimalisasi galeri Dekranasda kita. Galeri merupakan first impression atau jendela untuk para pengunjung. Bagaimana kita membuat galeri Dekranasda menarik, dan membuat orang tertarik untuk berkunjung,” ujarnya.

Acara ini diharapkan menjadi momen penting dalam meningkatkan peran serta Dekranasda Bojonegoro dalam mengembangkan potensi kreativitas dan produk unggulan daerah. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Pengesahan dan Pengangkatan Dewan Kerajinan Nasional Daerah nomor 17/dekran.jatim/SK/11/2023, yang ditetapkan di Surabaya pada 1 November 2023 oleh Ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bachsin.  (*/sgg)