MEMOX.CO.ID – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Delta Tirta Sidoarjo membidik peningkatan signifikan dalam jumlah pelanggan Tahun 2024 ini.
Direktur Utama Perumda Delta Tirta, Dwi Hary Soeryadi memastikan pihaknya menetapkan target mencapai 25.000 pelanggan baru pada Tahun 2024 ini.
Jumlah itu menunjukkan peningkatan sebanyak 5.000 pelanggan dari target tahun sebelumnya yang sebanyak 20.000 pelanggan. Dwi menjelaskan upaya maksimal ini akan dilakukan Perumda Delta Tirta untuk mencapai target.
“Kami fokus pada pengembangan infrastruktur dan pelayanan pelanggan,” ujar Dwi Hary Soeryadi kepada Memo X, Selasa (09/01/2024).
Salah satu strategi utama yang diimplementasikan Perumda Delta Tirta, lanjut Dwi menjalin kerjasama dengan pihak ketiga dalam pembangunan pipa jaringan. Kemitraan itu diharapkan dapat mempercepat pengembangan infrastruktur. Sehingga memungkinkan jangkauan pelayanan lebih luas dan mendukung peningkatan jumlah pelanggan sesuai target itu.
“Ditambah lagi dengan program dari pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) dan program inpres,” ungkap ahli Nuklir ini.
Selain itu, Delta Tirta juga mengimplementasikan program “One Day Service” bagi calon pelanggan di sejumlah lokasi tertentu. Program itu, dirancang untuk memberikan pelayanan yang cepat dan efisien kepada calon pelanggan. Mulai dari proses pendaftaran hingga pemasangan.
“Komitmen perusahaan ini dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Serta terus berupaya meningkatkan kapasitas dan cakupan pelayanan bagi pelanggan,” tegasnya.