Beranda TRIDARMA EKAKARMA Personel Kodim 0818/Kab Malang-Batu Siap Laksanakan Garjas Periodik

Personel Kodim 0818/Kab Malang-Batu Siap Laksanakan Garjas Periodik

52
0

Malang, Memox.co.id – Personel Kodim 0818/Kab Malang-Batu, mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) di Lapangan Dodikjur Mayjen M Wiyono No 01 Polehan Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (15/06/2020).

Sebelum kegiatan dimulai, personel Kodim 0818 melaksanakan pemeriksaan tekanan darah oleh tim medis yang bertugas dilanjutkan apel pengecekan oleh Kajasrem 083/BDJ Kapten Inf Purwandi dan kemudian melaksanakan pemanasan yang dipandu tim Jasrem 083/BDJ.

“Test Kesegaran Jasmani periodik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester dengan tujuan untuk menguji kemampuan jasmani personel. Kegiatan ini untuk mengetahui hasil dari pembinaan rutin yang dilakukan setiap Selasa dan Kamis selama satu semester,” ungkap Kapten Inf Purwandi.

ARAHAN:Kajasrem 083/BDJ Kapten Inf Purwandi memberikan arahan kepaada pesrta Garkas periodik.

Ia menambahkan pelaksanaan Garjas harus dimaksimalkan oleh masing-masing personel, dengan tidak melupakan faktor keamanan masing-masing pribadi. Hal ini dikarenakan Garjas dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

“Bisa disampaikan karena kegiatan seperti ini disamping mengetahui kemampuan fisik diri sendiri, juga berguna untuk kesehatan kita sendiri, di sini kita cari sehat bukan cari sakit, itu yang terpenting,” tambah Kapten Inf Purwandi.

Sementara Pasipers Kodim 0818/Kab Malang-Batu Kapten Inf Budi Sutrisno mengungkapkan, untuk personel Kodim 0818 yang melaksanakan Garjas, dibagi dalam dua hari, mulai Senin (15/06) dan Selasa (16/06).

“Selama Garjas ini, seluruh peserta melaksanakan tes kesegaran dengan materi Kesegaran A yaitu lari 12 menit, Kesegaran B terdiri dari pull up, shits up, push up, lunges (gerakan kaki) dan suttle run dan untuk waktunya di harapkan dipersingkat, karena selama pandemi Covid-19 ini kita harus mematuhi protokoler kesehatan yang dibuat pemerintah salah satunya yaitu tidak boleh terlalu lama untuk berkumpul,” terangnya. (fik)