Penyaluran Dana BLT DD, Koramil 0818/30 Tirtoyudo Mengedepankan Prokes Covid-19

51
0
PENYALURAN: Anggota Babinsa Koramil 0818/30 Tirtoyudo saat melaksanakan pendampingan terhadap masyarakat penerima bantuan BLT DD.

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818/30 Tirtoyudo melakukan pengawalan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT–DD) di Desa Ampelgading, Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang, Sabtu (13/03/2021).

“Pendistribusian tersebut merupakan bantuan pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera. Khususnya di wilayah Kecamatan Tirtoyudho Kabupaten Malang,” ujar Serma Wahono Batuud Koramil Tirtoyudo.

Baca Juga : Kapolres Malang Sambut Panglima TNI, Dalam Giat Peninjauan Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi

Dirinya juga menegaskan, dalam pendistribusian BLT–DD kepada masyarakat pra sejahtera tersebut terus dilakukan pengawalan sampai dengan saat ini sesuai dengan data yang ada pada pemerintah desa.

“Ini kami lakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Sekaligus memastikan bantuan tersebut tersalurkan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Ditambahkan juga olehnya, pada pelaksanaannya sudah diperintahkan Babinsa untuk selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam mengawal pendistribusian bantuan.

Baca Juga : Babinsa Koramil 0818/30 Tirtoyudo Bersama Gapoktan Siapkan Lahan Desa Tangguh

“Sehingga diharapkan 29 Kepala Keluarga di Desa Ampelgading yang terdampak Covid-19 mendapatkan hak nya dari kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Sebagai aparat kewilayahan yang mendampingi pembagian BLT ini, ia berharap bantuan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima. Mengingat wabah pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum berakhir. (fik)