Pengunaan Rotator Masuk Dalam Target Ops Patuh 2019

Ops Patuh 29 Agustus -11 September 2019

Malang Raya, Memox.co.id -Kepolisian Malang Raya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengutamakan kedisplinan dalam berlalu lintas sehubungan akan digelarnya Operasi Patuh Semeru 2019.

Operasi Patuh 2019 yang dilaksanakan secara  serentak oleh pihak kepolisian seluruh Indonesia ini, termulai pada hari Kamis 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Seperti yang dikatakan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, target Operasi Patuh 2019, menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia.

“Kedua, kami melaksanakan kegiatan proaktif dan pendekatan preventif dalam pelaksanaan operasi ini,” ujar Refdi Andri, Rabu Jakarta  (21/8/19).

Hal senada juga disampaikan Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro S.I.K mewakili Kasat lantas Polres Malang Kabupaten 
dan Kasat Lantas Polres Batu.

“Digelarnya operasi Patuh 2019 bertujuan peningkatan bidang pelayanan baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum serta peningkatan profesionalisme dan transparansi khususnya dalam pelayanan.

Tujuan lainnya agar masyarakat pengendara lebih  tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara,”terangnya. 

Dalam Operasi Patuh 2019 kali ini ada delapan target pelanggaran 
yang akan diambil tindakan oleh pihak kepolisian diantaranya :

1. Pengendara motor yang tidak memakai helm 2. Pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur
3. Tidak memakai sabuk keselamatan
4. Melawan arus melebihi batas kecepatan 6. Penggunaan headphone  saat berkendara 7. Minum alkohol saat mengemudi 8. Kendaraan  bermotor yang memasang rotator dan atau sirine selain kendaraan yang telah ditetapkan dalam perundang-undangan lalu lintas.(fik)

%d blogger menyukai ini: