Pengukuhan Anggota DKR Oleh Babinsa Koramil 26 Singosari Sertu Anang Nurdiansyah

232
0

Malang, Memox.co.id – Bertempat di SMP Angkasa, Kecamatan Singosari telah dilaksanakan Perkemahan sekaligus pengukuhan anggota DKR (Dewan Kerja Ranting) dengan pembina Sertu Anang Nurdiansyah Babinsa Desa Klampok Koramil 0818/ 26 Singosari, Minggu (28/07/19).

Keberadaan Sertu Anang Nurdiansyah sebagai pembina Pramuka SWK Koramil 0818/ 26 Singosari yang dalam kepengurusan DKR tersebut terdapat reorganisasi masa bhakti jabatan.

FOTO BERSAMA : Sertu Anang Nurdiansyah sebagai Pembina Pramuka SWK Koramil 0818/ 26 Singosari bersama para anggota DKR

DKR adalah wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan di tingkat Kwartir Ranting yang beranggotakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera, bersifat kolektif dan kolegial yang merupakan bagian integral dari Kwartir Ranting.

“Berkedudukan sebagai badan kelengkapan Kwartir Ranting yang diberi wewenang dan kepercayaan untuk mengelola Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah Kwartir Ranting,” ujar Sertu Anang Nurdiansyah.

Lanjutnya, “Kegiatan perkemahan yang dilaksanakan dua hari yakni Sabtu dan Minggu diikuti para anggota masa bhakti tahun 2019-2021. Kegiatan yang diisi dengan berbagai materi.”

“Diantaranya manajemen organisasi, kepemimpinan dan musyawarah kerja ranting ini diikuti oleh penegak pandega dari seluruh jajaran gugus depan yang ada di Kecamatan Singosari,” terangnya. (fik)