Pemkab Bondowoso akan Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat Selama Dua Bulan

  • Bagikan
Pemkab Bondowoso akan Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat Selama Dua Bulan
Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin.

Bondowoso, Memox.co.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah mulai terasa dampaknya bagi Warga Bondowoso. Oleh karena itu Pemkab berencana akan memberikan bantuan. Warga akan diberikan bantuan uang tunai selama 2 bulan.

Mereka adalah Pedagang Kaki Lima (PKL), sopir dan kernet angkot, tukang becak, pedagang asongan di sekolah-sekolah, khususnya pedagang cilok, karyawan cafe, pekerja permainan anak, pendi yang mengais rejeki di Alun-alun Bondowoso.

Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin mengatakan, akibat pemberlakuan PPKM Darurat, warga Bondowoso kena dampaknya. Oleh karena itu, Pemkab akan membantu untuk meringankan beban hidupnya.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan menyalurkan bantuan tersebut, kata Kyai Salwa, sapaan Bupati Bondowoso adalah Dinas Sosial (Dinsos). Tehnisnya sudah dibahas oleh Penjabat Sekda, H. Soekaryo, SH, M.Si.

“Diharapkan, dengan bantuan Pemerintah dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak secara langsung akibat pemberlakuan PPKM Darurat,” harap Kyai Salwa kemarin.

Dijelaskan, bantuan tersebut diambilkan dari dana Biaya Tidak Terduga (BTT) milik Bupati Bondowoso. Bupati terus menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus penularan Covid-19.

Dihubungi terpisah, Plt. Kepala Dinas Sosial, H. Saifuddin Suhri, membenarkan, bantuan yang akan diberikan kepada masayarakat berasal dari APBD II, yaitu BTT milik Bupati Bondowoso.

“Saat ini petugas sedang malakukan validasi data, agar penerima bantuan tidak tumpang tindih dengan bantuan dari pihak lain,” kata salah satu nominator Open Biding ini kemarin.

Warga yang akan menerima bantuan, lanjutnya, sopir dan kernet angkot 130 orang, PKL dan pedagang asongan di Alun-alun Bondowoso 303 orang. PKL dan pedagang asongan di Jembatan Ki Ronggo 29 orang.

PKL dan pedagang asongan di SMAN 2 Bondowoso 21 orang, tukang becak 59 orang, pekerja bendi wisata 11 orang, pekerja permainan anak di Alun-alun 50 orang dan karyawan Cafe 150 orang. (sam/mzm)

  • Bagikan