Peduli Kesehatan Pelajar, Polresta Malang Kota Kebut Vaksinasi di Lingkungan Pendidikan

  • Bagikan
TINJAU: Kapolresta Malang Kota AKBP Budi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAS Katolik Cor Jesu.

Kota Malang, Memox.co.id – Kepolisian Polresta Malang Kota secara massif terus melaksanakan vaksinasi di kalangan pelajar Kota Malang, bekerjasama dengan pihak sekolah seperti yang dilaksanakan di SMAS Katolik Cor Jesu, Senin (11/10/2021).

Percepatan pelaksanaan vaksinasi baik tahap satu dan dua tidak hanya melalui pelayanan Vaksinasi Drive Thru yang juga bergulir. Polresta Malang Kota juga melaksanakan vaksinasi dosis ke-2 pelajar, Suporter Aremania, dan masyarakat Kota Malang yang bertempat di SMAS Katolik Cor Jesu.

SEMANGAT: Kapolresta Malang Kota AKBP Budi saat memberikan semangat kepada tenaga medis yang sedang melaksanakan tugas.

Disela-sela kunjungannya, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K. M.Si mengatakan, masih butuh beberapa waktu lagi agar memenuhi syarat terbentuknya kekebalan komunitas dari total penduduk Kota Malang. Karena targetnya ada 30.000 pelajar yang memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulillah sejauh ini sudah 15.000 yang kita laksanakan, jadi masih separuh nya, dan kita kejar terus pelaksanaannya sampai target seluruhnya tercapai. Apa yang kami laksanakan ini sebagai bukti nyata kalau kami peduli akan kesehatan adik-adik pelajar khususnya yang cukup usia untuk mendapatkan vaksinasi,” ucapnya.

PEMERIKSAAN: Sebelum mendapatkan pelayanan vaksinasi dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh tim Sie Dokkes Polresta Malang Kota.

Ditambahkan olehnya, hampir seluruh sekolah menengah tingkat atas maupun sekolah menengah kejuruan di Kota Malang melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna membentuk herd immunity di lingkungan pendidikan. (fik)

  • Bagikan