Beranda TRIBRATA Patroli Wajib Masker Posramil 0818/35 Kromengan bersama Polsek, Jaring Sejumlah Pengunjung Cafe

Patroli Wajib Masker Posramil 0818/35 Kromengan bersama Polsek, Jaring Sejumlah Pengunjung Cafe

30
0
IMBAUAN: Kaposramil Kromengan, Peltu Sido bersama petugas Polsek berikan imbauan kepada warga yang kedapatan tak menggunakan masker di salah satu café.

Malang, Memox.co.id – Kegiatan Patroli Bersama terus akan digalakkan oleh Petugas Gabungan Kromengan guna menindak lanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 20/2020 tentang Kewajiban Penggunaan Masker Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Petugas Gabungan TNI-Polri yakni Posramil 0818/06 Kromengan dan Polsek Kromengan, pukul 21.00 WIB melakukan Patroli Gabungan menyasar sejumlah tempat orang berkerumun, warung kopi dan cafe di kawasan Kecamatan Kromengan, Kamis malam (10/07/2020)

Dalam pelaksanaan Patroli Gabungan tersebut menekankan penggunaan masker, physical distancing atau jaga jarak bagi setiap pengunjung warung kopi atau cafe agar disiplin dalam menggunakan masker di era new normal.

Selain menekankan penggunaan masker juga akan memberikan edukasi dan kesadaran pentingnya menggunakan masker sekaligus penertiban dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kaposramil Kromengan, Peltu Sido mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, untuk memberikan peringatan dan himbauan kepada pemilik dan pengunjung warung kopi, cafe , bilyard agar selalu menggunakan masker, jaga jarak dan menyediakan cuci tangan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

”Apabila kedapatan tidak menggunakan masker, maka petugas akan memberikan sangsi dengan membuat surat pernyataan dengan tujuan memberikan efek jera kepada pelanggar sehingga diharapkan setiap keluar rumah selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak aman” tutur Peltu Sido. (fik)